Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Bola Ber-SNI Produk Binaan BSN, Jadi Simbol Ketangguhan Terhadap Bencana

  • Senin, 15 Juli 2019
  • 2830 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) turut mendukung kegiatan Ekspedisi Destana Tsunami 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dukungan BSN yakni dengan ikut mensosialisasikan pentingnya menerapkan SNI 8357:2017 Desa dan kelurahan tangguh bencana ke 584 desa/kelurahan sepanjang Pantai Selatan Pulau Jawa.

Dalam acara pelepasan Ekspedisi Destana Tsunami di Banyuwangi pada Jumat (12/7/2019), Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah, menyerahkan bola ber-SNI kepada Kepala Desa di Banyuwangi.

Pemberian bola ini menggambarkan dunia terutama indonesia yang hidup rukun sebagai bentuk pengamalan pancasila yaitu persatuan Indonesia. Bola yang dipergunakan untuk olahraga juga menggambarkan tim gotong royong antar berbagai golongan. Sepak bola juga permainan favorit di Indonesia. Tua maupun muda, serta semua golongan menyukai permainan bola.

Bola yang diberikanpun sudah sesuai SNI 2180:2014 menggambarkan ketangguhan, kekuatan dan kualitas. Adapun, bola sepak SNI yang diserahkan ini diproduksi oleh UMKM Binaan BSN, Pelita Prima Jaya berlokasi di Tegal, Jawa Tengah. Usaha yang dimiliki Rojai bermerk Proteg telah disertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Produk Toegoe - Balai Besar Kerajinan dan Batik pada 13 November 2018.

Kegiatan yang berlangsung selama 34 hari mulai 12 Juli 2019 sampai 17 Agustus 2019 di mulai dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, ke barat sampai dengan Kabupaten Serang, Banten ini merupakan kegiatan sinergi bersama dengan BNPB, BSN, Kemendagri, Kominfo, BMKG, organisasi kemasyarakatan, serta PMI.(Awg)