Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Tampung Para Pelaku IKM, Dinas Perindustrian Bakal Buat Galeri Industri Kreatif

  • Jumat, 12 Juli 2019
  • KLT Palembang
  • 181 kali

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dinas Perindustrian Kota Palembang berencana akan membangun galeri industri kreatif untuk menampung para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di kota Palembang.TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dinas Perindustrian Kota Palembang berencana akan membangun galeri industri kreatif untuk menampung para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di kota Palembang.


Plt Kepala Dinas Perindustrian Kota Palembang, Raimon mengatakan untuk menampung para pelaku usaha kecil menengah yang cukup banyak di kota Palembang pihaknya berencana membangun galeri industri kreatif.

 

"Rencananya kita akan menempatkan di gedung Jacobson salah satunya untuk membuat galeri ini," ujarnya, Rabu (10/7/2019) di sela acara Kegiatan Perluasan Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) di Grand Atyasa Palembang.

 

Mengapa di Jacobson? Kata Raimon di Jacobson sebagai salah satu titik destinasi wisata dan dekat dengan restorasi sungai sekanak -lambidaro.

 

"Nanti para pelaku IKM ini akan kita dorong untuk masuk ke galeri untuk sehingga produk-produk yang mereka miliki bisa masuk disana," jelasnya.

 

Kata dia, seperti di Semarang itu ada galeri industri kreatif yang sangat bagus.

 

"Di sana ada barang-barang antik, ada sandangnya yang memang menjadi kearifan lokal. Dan kita ingin seperti ini,"ungkap dia.

 

Lanjutnya, di Semarang juga harga sewa tak ada. Karena itu, pihaknya tengah membicarakan hal ini untuk bisa membangun galeri ini.

 

Kata Raimon, saat ini persaingan bisnis ditengah kemajuan teknologi sangatlah besar. Karenanya, guna untuk mampu bersaing saat ini dilakukan kegiatan Perluasan Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI).

 

"Standarisasi ini sangat penting. Hal ini dilakukan agar produk kita dapat bersaing secara global bahkan saat ini permintaan dunia industri baik nasional maupun internasional suatu produk harus memiliki standar yang resmi," ungkap dia.

 

Tambah Raimon, karena itu pihaknya mendorong terus kepada para pelaku IKM agar dapatmeningkatkan produknya dengan mempasarkan produknya berstandar SNI.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Tampung Para Pelaku IKM, Dinas Perindustrian Bakal Buat Galeri Industri Kreatif  , https://sumsel.tribunnews.com/2019/07/10/tampung-para-pelaku-ikm-dinas-perindustrian-bakal-buat-galeri-industri-kreatif.Penulis: Sri Hidayatun Editor: Prawira Maulana



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat