Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Mempererat Silaturahmi Sebagai Implementasi TOP BGT

  • Kamis, 13 Juni 2019
  • Humas BSN
  • 936 kali

Ketika pada Bulan Ramadhan kita melakukan refleksi untuk meningkatkan ketajaman mata hati, maka diharapkan setelah Idul Fitri terjadi peningkatan kualitas ibadah, kesehatan jasmani, serta keimanan kepada Tuhan YME. Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya pada saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal BSN, Kamis (13/06/2019), di Ruang Komisi Gedung BPPT II, Jakarta. “Implementasi dari budaya BSN yaitu Trust, Oriented, Profesional, Beneficial, Growth, dan Teamwork atau TOP BGT diharapkan juga terus meningkat setelah Idul Fitri,” sambung Bambang.

 

 

Bambang menambahkan, salah satu bukti dari teamwork di BSN yaitu capaian BSN dalam satu bulan ke belakang, diantaranya adalah Deputi Bidang Akreditasi BSN, Kukuh S. Achmad yang berhasil menduduki posisi Eksekutif Asia Pacific Accreditation Cooperation (APAC). Selain itu, BSN juga mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan 2018, yang mana WTP saat ini dinilai tidak hanya dari administrasi, juga capaian-capaian di lapangan.

 

Mengawali minggu  pertama kerja setelah libur Idul Fitri 1440 H, dalam rangka menambah semangat bagi seluruh Insan BSN dalam mengimplementasikan budaya TOP BGT, BSN menggelar Halal Bihalal dengan tema “Dengan Semangat Fitri, Mari Pererat Silaturahmi dan Teamwork, untuk Mencapai Budaya BSN TOP BGT”.

 

 

Acara diisi dengan tausiah dari Ustad Asep Abu Farhan yang mengangkat tema pererat silaturahmi di Hari yang Fitri. Alumni dari Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang ini menekankan untuk menjaga dan meningkatkan silaturahmi. Salah satu contoh implementasinya adalah anak yang bersilaturahmi kepada orang tua ketika lebaran yang mana dapat mengundang ridha Allah SWT sekaligus sebagai jaminan diterimanya ibadah yg kita laksanakan selama Bulan Ramadhan. Silaturahmi dapat ditingkatkan karena adanya kerjasama yang terjalin dengan menjaga kekompakan, termasuk di lingkungan pekerjaan yang bisa menjadi salah satu sarana ibadah kepada Tuhan YME.

 

Acara Halal Bihalal ditutup dengan seluruh pimpinan dan pegawai BSN saling bersalaman dan bermaaf-maafan.

 

 

Semoga ajang Halal Bihalal ini menjadi pengingat bagi Keluarga Besar BSN, untuk terus meningkatkan semangat dalam berkarya melalui peningkatan kualitas pekerjaan seiring dengan peningkatan kualitas ibadah kepada Tuhan YME sekaligus mempererat tali silaturahmi. (Pja/Tyo)

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat