Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Gelar Pembukaan Bulan Mutu Nasional

  • Jumat, 26 Oktober 2018
  • - -

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur memperingati Bulan Mutu Nasional dan Hari Standar Dunia Tahun 2018 di Grand City Convex, Surabaya (25/10/2018). Beberapa isu strategis terkait standardisasi dan penilaian kesesuaian, dibahas dalam even nasional yang melibatkan lebih dari 1000 pemangku kepentingan di Indonesia ini. Selain itu, diselenggarakan pula pameran Indonesia Quality Expo sebagai sarana edukasi tentang SNI kepada masyarakat.

 

“Bulan Mutu Nasional dan Pameran Indonesia Quality Expo merupakan ajang pertemuan seluruh stakeholder BSN untuk konsolidasi, koordinasi dan pemutakhiran serta penyebaran informasi standardisasi dan penilaian kesuaian,” ujar Kepala BSN, Bambang Prasetya dalam pembukaan Bulan Mutu Nasional (BMN). Perayaan BMN tahun 2018 ini menjadi yang kedua BMN di selenggarakan di luar kota Jakarta. Yang pertama sebelumnya diselenggarakan di kota Makassar pada tahun 2017.

“Kami berharap, dengan penyelenggaraan BMN di daerah, bisa lebih mengenalkan dan mendekatkan BSN kepada stakeholder dan masyarakat," ujar Kepala BSN, Bambang Prasetya.

Bambang pun menyatakan bahwa penyelenggaraan BMN di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur juga sebagai bentuk apresiasi BSN atas komitmen Provinsi Jawa Timur dalam penerapan SNI