Badan Standardisasi Nasional
 
  • A
  • A

Arti logo

  • Jumat, 08 Desember 2017

 

Arti Logo Badan Standardisasi Nasional

 

Bentuk dua perisai merah dan hijau merupakan simbol dari Sabang sampai Merauke (nasional/dari barat sampai timur) mencerminkan keseimbangan, kerja sama, dan persahabatan. Badan Standardisasi Nasional (BSN) memiliki prinsip imparsial, independen dan transparan diantara kepentingan industri dan konsumen. BSN akan menjadi jembatan penghubung di antara pemangku kepentingan sehingga dapat terjalin hubungan kerja sama yang harmonis dan saling menguntungkan. BSN berperan aktif mewujudkan standardisasi nasional yang handal untuk mendukung kesejahteraan bangsa.

 

Secara keseluruhan Logo BSN menggambarkan obyek lokomotif dinamis yang terus bergerak maju dan progresif. BSN diharapkan menjadi lokomotif penggerak untuk menarik industri, perekonomian dan perdagangan sebagai gerbong untuk bersaing di pasar global dan menjadikan Standar Nasional Indonesia sebagai barometer transaksi perdagangan di Indonesia dan internasional. BSN menjadi yang terdepan dalam bidang standardisasi di Indonesia dan menjadi organisasi yang handal dan tangguh.

 

Warna Logo BSN

Warna asli Logo BSN terdiri atas 4 (empat) warna dengan arti sebagai berikut:

1. Warna Biru Muda dan Warna Biru Tua

melambangkan kepercayaan dan tanggung jawab sebagai warna atmosfer dan samudra dunia dengan standardisasi sebagai barometer kehidupan, ekonomi, industri, dan perdagangan. Warna huruf BSN biru muda menuju biru tua pada tulisan Badan Standardisasi Nasional melabangkan semakin matangnya organisasi BSN. 

2. Warna Merah

melambangkan keberanian, kekuatan, semangat, energi. BSN menjadi wakil yang memiliki kekuatan dan energi positif untuk melindungi produksi dalam negeri dari ancaman produk/jasa sub standar dari luar negeri sesuai dengan perjanjian Technical Barriers to Trade - World Trade Organization (TBT - WTO).

 3. Warna Hijau

melambangkan kemakmuran, kesegaran, kedamaian, dan keseimbangan. BSN diharapkan selalu tumbuh berkembang maju/progresif dari masa ke masa baik secara kuantitatif ataupun kualitatif sesuai dengan amanah yang diemban.

­