Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Jadikan Budaya BSN yang berstandar, fantastik dan militan

  • Senin, 04 Maret 2019
  • - -
  • 950 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menyelenggarakan Motivasi dan Budaya Kerja kepada 88 CPNS BSN yang sedang melakukan masa orientasi di di Ruang Komisi I-III Gedung 2 BPPT, Jakarta pada Senin (04/03/2019). Hadir sebagai pembicara adalah Motivator, Blasius Haryanto.

 


Blasius berbagi pengalaman bagaimana kisah sukses beberapa perusahaan yang mampu mengubah budaya kerja sehingga performanya menjadi lebih baik. Menurutnya, untuk menjadikan organisasi BSN yang maju, maka ia mendorong CPNS BSN untuk menjadikan budaya BSN yang berstandar, fantastik, dan militan.


"Jangan jadi orang yang biasa-biasa saja, jadikan militan. Jadikan BSN budaya yang berstandar. Harus mencapai target yang fantastik, hebat dengan bahan bakar avtur. Jangan "numpang urip", nantinya yang rugi kita sendiri. Militan tanpa pamrih, tidak pernah minta contoh," tegas Blasius.


Budaya, tambah Blasius merupakan sebuah sistem, attitude, dan simbol. "Jadikan budaya BSN melegenda. Sehingga organisasi lain bisa berkiblat ke BSN," tambahnya.


Ia menjelaskan tiap organisasi memiliki budayanya masing-masing. Begitu pula, BSN punya budaya. Oleh karenanya, budaya BSN harus diikuti dan ditaati. Budaya bisa menjadi legenda dan panutan untuk organisasi lain.

 


Oleh karenanya ia berpesan kepada CPNS BSN yang juga merupakan milenial BSN untuk menjadi agen budaya BSN, TOP BGT (Trust, Oriented, Profesional, Beneficial, Growth, dan Teamwork).


"Jadikan BSN itu rumah kita. Jangan buat BSN kantor. Tapi rumah kita. Selain itu, kita jangan pernah meminta hak, mubazir. Tapi apa kewajibanku untuk memajukan BSN, jangan hanya loyal tapi harus setia dan militan," tutup Blasius. (nda-humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat