Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

PNM Palembang Siap Fasilitasi Sertifikasi SNI UKM Mitra

  • Selasa, 26 Februari 2019
  • KLT Palembang
  • 401 kali

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Cabang PNM (PT Permodalan Nasional Madani) Palembang, Mohammad Qomar, di depan 50 orang peserta Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) UMKMK (Usaha MIkro Kecil Menengah dan Koperasi)Mitra nasabah PNM (klaster pangan) yang digelar di Palembang (21/02/2019).

 

PNM yang berdiri sejak 1999, merupakan BUMN yang fokus terhadap pembiayan dan pendampingan usaha mikro kecil terang Mohammad Qomar. Hingga kini, perusahaan tetap fokus menyalurkan pembiayaan UMKMK kepada masyarakat yang hasilnya dinikmati oleh lebih dari satu juta kepala keluarga dan 1.500 lembaga keuangan mikro di seluruh penjuru tanah air.

 

Khusus di Sumsel, lanjut Mohammad Qohar, PNM telah memiliki kantor Cabang dan Unit di 8 lokasi sampai di wilayah Lahat dengan jumlah nasabah mencapai 1.116 orang (UMKMK). Pada kesempatan PKU kali ini kami mengundang pembicara dari Kantor Layanan Teknis Badan Standardisasi Nasional, Haryanto untuk sharing bagaimana caranya agar mitra UMK PNM Palembang bisa sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia).

 

PNM Palembang ingin agar mitra UMKnya bisa naik kelas yang dengan sendirinya berdampak pada manfaat pembiayaan PNM dan tentunya kesejahteraan masyarakat meningkat. Salah satu yang bisa membuat UMK naik kelas adalah dengan SNI. Untuk itu, PNM Palembang siap memfasilitasi UMK mitra untuk sertifikasi SNI. Gratis. Dalam prosesnya nanti, PNM Palembang akan bekerja sama dengan Kantor Layanan Teknis BSN Palembang untuk melakukan bimbingan teknis UMK Mitra. Jelas Mohammad Qohar.

 

Dalam kesempatan ini, Haryanto membagikan wawasan tentang SNI, terutama Pempek dan pengalaman 3 (tiga) UMK Pempek yang sudah sertifikasi SNI (Pempek Rizky, Honey, Tince). (klt_palembang)

 

materi SNI dan UKM dapat diakses di tautan berikut



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat