Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Tim Relawan BSN Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami

  • Kamis, 10 Januari 2019
  • - -
  • 301 kali

Sebagai bagian dari masyarakat, keluarga besar Badan Standardisasi Nasional (BSN) turut prihatin atas musibah bencana tsunami yang menimpa para saudara kita di Banten dan Lampung. Untuk itu, keluarga besar BSN bersama para stakeholder menggalang donasi #SNIPEDULI untuk meringankan beban para korban bencana. Alhamdulillah, donasi yang terkumpul mencapai hampir 40 juta rupiah. Donasi tersebut telah diwujudkan menjadi paket bantuan untuk para korban bencana.

 

Agar donasi yang terkumpul dapat segera dirasakan manfaatnya bagi para korban bencana tsunami, Sekretaris Utama BSN, Puji Winarni melepas tim relawan BSN serta menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada Sekretaris Unit Nasional KORPRI BSN selaku penanggung jawab tim relawan BSN, Amir Muchtar pada Kamis (10/1). Direncanakan, tim relawan BSN akan berangkat pada kamis malam, sehingga diharapkan pada Jumat (11/1) pagi tim relawan BSN sudah dapat mendistribusikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. “Kami berencana mendistribusikan bantuan ke tempat yang sulit dijangkau, diantaranya ke kecamatan sumur dan labuan,” ujar Amir.

 

Seperti yang diberitakan di banyak media, tsunami di Banten dan Lampung telah meluluhlantakkan banyak pemukiman dan sekolah. Untuk itu, dalam pengiriman bantuan kali ini, BSN memberikan 312 paket perlengkapan sekolah yang terdiri atas tas, 1 pak buku tulis, tempat pensil, ballpoint, pensil, penghapus, rautan, penggaris, serta block note. “Saat ini kami memang fokus memberikan bantuan kepada anak usia sekolah, karena kami lihat banyak sekali anak usia sekolah yang terkena dampak tsunami,” ucap Amir.  Kami harap, lanjutnya, bantuan yang kami bawa dapat membantu mereka, meringankan beban mereka, dan mereka dapat bersekolah kembali.

 

Selain perlengkapan sekolah, tim relawan BSN juga membawakan boneka dan mainan anak. “Kami akan mencoba memberikan trauma healing kepada anak-anak di sana. Semoga mainan ini dapat membuat mereka ceria lagi,” harap Amir.

 

Berdasarkan informasi, di kecamatan sumur juga terdapat musholla yang terkena dampak tsunami. Oleh karena itu, dalam pengiriman bantuan kali ini, BSN turut menyumbangkan 10 gulung karpet untuk musholla. “Bantuan yang kami bawa mungkin tidak banyak, tapi kami harap setidaknya dapat membantu mereka,” tutur Amir. (ald-Humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat