Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Sestama BSN Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu

  • Jumat, 21 Desember 2018
  • - -
  • 793 kali

Sekretaris Utama Badan Standardisasi Nasional (BSN), Puji Winarni menjadi inspektur upacara memperingati Hari Ibu ke-90 di lapangan upacara lantai 3 BPPT, Jakarta (22/12). Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 ini dihadiri oleh pimpinan tinggi utama, madya, dan pratama, pegawai serta Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan Badan Standardisasi Nasional (BSN).

 


Dalam paparannya, Puji menyampaikan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise. Tema dalam Peringatan Hari Ibu ini adalah “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”. Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia Tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

 


Peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama/pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter dan budi pekerti. Ketahanan keluarga sekaligus menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai, dan religius. Pelibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender. 


Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. (awg)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat