Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Jadi Ajang Edukasi, BSN Adakan IQE di Surabaya

  • Senin, 17 September 2018
  • 2127 kali

JAKARTA, KRJOGJA.com - Masyarakat bisa memanfaatkan IQE sebagai ajang bertukar informasi, edukasi, serta transaksi. Dalam rangka itu Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan kegiatan nasional Pameran Indonesia Quality Expo (IQE) ke-6 pada tanggal 25 – 28 Oktober 2018 di Grand City Convex, Surabaya.

 

Pameran ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional tahun 2018. Pameran akan diikuti oleh lebih dari 50 instansi yang akan mengisi 170 booth di Ballroom Grand City Convex menampilkan produk unggulan ber- Standar Nasional Indonesia (SNI) dan standar internasional serta informasi mengenai penilaian kesesuaian (lembaga sertifikasi, laboratorium, dan lembaga inspeksi).

 

Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas BSN Iryana Margahayu dalam jumpa persnya di Jakarta (14/09/2018) mengatakan, pameran IQE akan didukung oleh berbagai pemangku kepentingan baik dari perusahaan, lembaga penilaian kesesuaian, pemerintah pusat dan daerah, serta perguruan tinggi. “UKM-UKM unggulan yang sudah meraih SNI akan tampil dalam pameran IQE. Masyarakat dapat memanfaatkan IQE sebagai ajang bertukar informasi, edukasi, serta transaksi,” ujarnya.

 

Beberapa perusahaan besar penerap SNI yang bisa menjadi role model seperti PT. Petrokimia Gresik, PT. Pupuk KALTIM, PT. Pertamina Lubricants, PT. Siemens Indonesia, PT. Semen Indonesia, PT. Insera Sena (Polygon), serta PT. Kencana Gemilang (MIYAKO) turut ambil bagian dalam Pameran IQE. "Beberapa produk unggulan yang ditampilkan diantaranya Pupuk, Pelumas, Alat Elektronik Rumah Tangga, Mainan Anak, Batik, Kain Tenun, Tekstil, Produk Makanan Olahan Ikan, dan sebagainya,”kata Irna (biasa disapa).

 

Sebagai informasi, peserta pameran seperti PT. Petrokimia Gresik adalah perusahaan yang memperoleh penghargaan “Platinum” pada ajang SNI Award tahun 2017. 17 produk perusahaan ini telah memiliki Sertifikasi Produk Penggunaan Tanda SNI/SPPT SNI. Adapun PT. Semen Indonesia adalah perusahaan yang telah menerapkan beberapa standar seperti ISO 9001, ISO 14001, SMK3-OHSAS 18001, ISO/IEC 17025, ISO 31000, dan Sistem Manajemen lainnya. (Ati)

 

Link: http://www.krjogja.com/web/news/read/77558/Jadi_Ajang_Edukasi_BSN_Adakan_IQE_di_Surabaya