Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Disperindag Siapkan Pembangunan Dua Pasar Tahun Ini

  • Senin, 10 September 2018
  • - -
  • 129 kali

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota melakukan pembangunan dua Pasar di tahun 2018 ini. Upaya itu dalam rangka memberikan kenyamanan masyarakat dalam aktivitas perdagangan.

Kepala seksi bina pasar dan distribusi pada Disperindag Kota Tangerang, Teguh Heriyadi mengatakan, pembangunan dua pasar tradisional meliputi pembangunan menyeluruh di Jatake dan revitalisasi pasar Cibodas.

Konsep yang dibangun untuk memenuhi pasar rakyat yang bersih dan sehat sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Keduanya pasar eksisting di Kota Tangerang, proses pelaksanaan sedang dalam tahap pekerjaan, Pembangunan ini memberikan manfaat kepada pedagang dan masyarakat dalam aktivitas perdagangan,” ujarnya.

Ia menjelaskan berdasarkan data jumlah Pasar tradisional yang dikelola PD Pasar sebanyak 7 Pasar, Kemudian pasar tradisional yang dikelola perseorangan dan swasta berjumlah 25 pasar.

“Tahun ini juga kami menerima informasi adanya penambahan dua Pasar tradisional yang dikelola swasta berada di Palem Semi dan Green Lake,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengharapkan, masyarakat bisa melakukan jual beli dengan di pasar. Harapannya agar ekonomi daerah juga meningkat.

Untuk memberikan keamanan, Pemkot telah meminta kepada Satpol PP untuk membantu dalam penataan dalam antisipasi adanya bangunan liar atau penjual liar yang berjualan sembarangan.

Penataan pasar yang dilakukan PD Pasar adalah bertujuan untuk membantu mewujudkan Pasar Sehat yang bersih dan nyaman. (ris)

SUMBER : tangerangonline.id, 8 September 2018



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat