Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Siapkan Kantor Layanan Teknis di Riau

  • Kamis, 30 Agustus 2018
  • - -
  • 513 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau tengah menyiapkan keberadaan kantor layanan teknis BSN di provinsi yang kaya akan sumber daya mineral tersebut.

Sekretaris Utama BSN Puji Winarni didampingi Kepala Biro Perencanaan, Keuangan dan Tata Usaha BSN M. Beni Nugraha dan Kepala Subbagian Tata Usaha Pimpinan RR.  Erni Retno Kusmiati telah membahas rencana tersebut dengan Gubernur Riau Ir. Arsyadjuliandi Rachman, dan Wakil Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hasyim, beserta seluruh jajaran Kepala Dinas di Provinsi Riau, dan perwakilan Balai Pengembangan Produk dan Standardisasi Industri (BPPSI) Pekanbaru pada Rabu (29/8/18) di Riau.

Puji menyatakan, Pemerintah Provinsi Riau sangat menyambut positif rencana kerja sama tersebut. Tak hanya pendirian unit layanan teknis, kerja sama juga akan meliputi pengembangan industri Provinsi Riau. “Mulai membangunkan sektor-sektor yang selama ini tidak digarap, berbasis kemampuan lokal, produk domestik regional bruto yang ke-5 terbesar secara nasional. Dan tentu yang penting adalah peran standar untuk dapat membantu mendorong ekonomi masyarakat, program kantor layanan teknis nantinya di Provinsi Riau,” ungkap Puji dalam keterangan tertulisnya kemarin.

BSN pun akan menindaklanjuti rencana kerja sama ini dengan berkoordinasi lebih intensif dengan Pemerintah Provinsi Riau. Rencananya, kantor layanan teknis BSN akan menempati gedung di komplek UPT Dinas Perindustrian Provinsi Riau, Jalan Hang Tuah Pekanbaru.(humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat