Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Asian Games, 18818 Porsi Pempek Akan Dibagi Gratis di Palembang

  • Jumat, 03 Agustus 2018
  • - -
  • 563 kali

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 18818 porsi pempek akan disajikan gratis untuk warga gua memeriahkan perhelatan Asian Games 2018 di Palembang. Kuliner berbahan dasar ikan itu akan digelar pada 8 Agustus di Benteng Kuto Besak.

 

“Acara ini ditargetkan bisa memecahkan rekor di Musium Rekor Indonesia atau Muri,” kata Isnaini Madani, kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Rabu,1 Agustus 2018.  Menurut Isnaini segala keperluan saat ini sedang dimatangkan penyelenggara.

 

Panitia telah mmeilih 1000 orang untuk menikmati pempek gratis tersebut. Mereka yang dpilih ini sudah mendaftar secara online. Isnaini mengatakan acara ini berlangsung bertepatan dengan dimulainya hari Belanja Diskon Indonesia.

 

Pada saat bersamaan juga disiapkan hiburan rakyat berupa: parade perahu motor hias, layang-layang, dan festival aneka permainan tradisional. Isnaini yakin acara tersebut dapat menyedot ribuan wisatawan lokal maupun dari luar negeri. "Semua sajian kami jamin berstandar SNI aman dan sehat.”

 

Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Sumatera Selatan Herlan Asfiudin  mengatakan selain pemecahan rekor MURI oleh pengrajin pempek tersebut, akan ada juga gelaran belanja diskon menyambut Asian Games. Lalu ada acara wisata baik di tengah kota maupun diuar Palembang. "Kami sudah sangat siap karena sejak awal tahun kami mulai berbenah," kata dia.

 

Sumsel memasang target tinggi untuk kunjungan wisata, yaitu 3,5 juta pengunjung Target tersebut dinilai relevan melihat kondisi destinasi wisata di daerah itu. Apalagi sejak satu tahun terakhir negara-negara peserta Asian Games juga ikut mempromosikan Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games.

 

Herlan Asfiudin yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan, itu mengatakan promosi tidak hanya dilakukan di dalam negeri, tapi hingga mancanegara. "Dari negara-negara Asean akan tetap mendominasi kunjungan."

 

Link:



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat