Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Resmikan 4 Layanan Baru Untuk Masyarakat

  • Kamis, 28 Juni 2018
  • 5621 kali

Untuk mempermudah akses informasi terhadap standar, serta untuk meningkatkan layanan informasi dan dokumen standar, Badan Standardisasi Nasional (BSN) meluncurkan empat (4) layanan baru untuk masyarakat. Layanan baru ini berupa Layanan ruang baca di lantai mezzanine, Akses SNI, Libri Stania (Perpustakaan Online), serta Pesta Online (Pemesanan Standar Online). 

 

“Layanan baru ini merupakan salah satu terobosan BSN dalam mendukung peningkatan daya saing Indonesia,” ujar Deputi Bidang Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN, Zakiyah saat meresmikan layanan tersebut, Selasa (26/6/18). Dalam kesempatan ini, Zakiyah pun berharap para pegawai BSN turut memanfaatkan layanan ruang baca yang nyaman di lantai mezzanine.

 

Kepala Pusat Dokumentasi dan Informasi Standardisasi BSN, Yustinus Kristianto Widiwardono memaparkan bahwa seluruh layanan baru perpustakaan BSN ini merupakan implementasi dari strategi peningkatan pelayanan informasi dan dokumen standar di BSN. “Layanan ini memanfaatkan teknologi informasi untuk digitalisasi layanan perpustakaan,” ujarnya.

 

Dengan diresmikannya 4 layanan baru tersebut, kini para pengunjung Perpustakaan BSN dan Layanan Informasi Terpadu (LITe) BSN dapat membaca dokumen SNI secara digital dalam format flip book dengan menggunakan layanan Akses SNI (akses-sni.bsn.go.id). Layanan ini akan terus dikembangkan sehingga diharapkan kedepannya masyarakat dapat membaca dokumen SNI dimanapun dalam bentuk elektronik.

 

Untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses koleksi perpustakaan BSN, khususnya di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian, masyarakat dapat mengunjungi portal Libri Stania (www.perpustakaan.bsn.go.id). masyarakat juga dapat mengakses koleksi repositori BSN melalui menu Repositori Institusi. Setelah mendapatkan informasi koleksi perpsutakaan, masyarakat dapat memanfaatkan koleksi perpustakaan BSN dengan membaca di ruang baca lantai mezzanine.

 

Bagi masyarakat yang ingin memesan dokumen SNI dan dokumen standar lainnya, saat ini dapat dipesan melalui email dokinfo@bsn.go.id atau datang ke Layanan Informasi Terpadu (LITe) BSN yang beralamat di Gedung BPPT 1 (Graha Maritim) Lantai Dasar, Jl. M. H Thamrin No. 8, Menteng, Jakarta Pusat. (ald/ramita)