Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

ANUGERAH JURNALISTIK BSN 2018

  • Kamis, 25 Oktober 2018
  • - -
  • 226 kali

Perdagangan antar negara semakin terbuka, yang kemudian menuntut daya saing produk nasional yang tinggi. Diperlukan standardisasi yang diakui secara internasional untuk mendukung terciptanya produk yang berdaya saing.di sisi lain, Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) tidak mengijinkan negara-negara memberlakukan aturan yang bisa menghambat perdagangan negara lain yang tujuannya hanya menguntungkan atau melindungi produk dalam negerinya. Satu-satunya yang dimungkinkan sebagai strategi dalam memenangkan pasar dan diakui oleh WTO adalah standardisasi.


Dengan salah satu pertimbangan hal tersebut, maka pemerintah membentuk Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang diberikan amanah untuk membina dan mengembangkan kegiatan standardisasi di Indonesia. sejak tahun 1997, kiprah BSN bersama-sama para pemangku kepentingan (produsen, konsumen, perguruan tinggi, lembaga penilaian kesesuaian, dan pemerintah) terhadap perkembangan standardisasi, sudah mendapatkan banyak pengakuan baik di tingkat nasional maupun internasional. Peran dan darma bakti BSN dan para pemangku kepentingan terhadap negara ini, tidak mungkin dapat dirasakan dan diketahui secara bersama seluruh masyarakat Indonesia, tanpa dukungan dan kerjasama dari media massa.


Berkaitan dengan hal tersebut, maka BSN berkeinginan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada wartawan yang telah menunjukkan kepedulian dan dedikasinya dalam memberitakan program kerja, hasil kinerja, dan kegiatan-kegiatan pemangku kepentingan yang relevan demi perkembangan standardisasi di Indonesia.



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat