Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Kembali Jalin Kerjasama dengan Universitas di Sumatera Barat

  • Senin, 30 April 2018
  • Prasetyo Nugroho
  • 394 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menjalin kerjasama dengan Universitas di Sumatera Barat, Setelah sebelumnya dengan Universitas Andalas, pada kali ini BSN menjalin Kerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) Penandatangan Nota Kesepahaman dilakukan langsung oleh Kepala BSN Prof. Bambang Prasetya dengan Rektor UNP  Prof. Ganefri di Ruang Sidang Senat UNP pada Rabu, (25/4/18).  Prof Bambang Prasetya dalam sambutannya “Perguruan tinggi dapat memasukkan isu standardisasi dalam   mata kuliah atau kurikulum pendidikan, maupun dalam kerangka keperluan kerjasama riset standardisasi dan serta dapat melibatkan sebgai tenaga ahli dalam proses perumusan standar”.

UNP telah melahirkan lulusan yang tersebar di Indonesia dapat mendorong mensosialisasikan Standardisasi, selain itu dengan kerjasama ini dapat meningkatkan penerapan standar khususnya penerapan SNI ISO 9001 sistem Manajemen  yang saat dalam proses sertifikasi di tingkat Fakultas papar Prof. Ganefri.

“Universitas Negeri Padang banyak melahirkan tenaga pengajar/pendidik ini  dapat mengenalkan Pendidikan Standardisasi secara dini, serta UNP dapat berperan dalam pengembangan Standar, Universitas yang banyak menghasilkan penelitian dapat mengusulkan standar seperti UGM mengusulkan Peringatan dini gerakan tanah yang telah  diterima menjadi standar internasional” ujar Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi BSN I Nyoman Supriyatna.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi Nasrudin Irawan dalam paparan singkatnya “Pendidikan Standardisasi diperguruan tinggi sangat penting diterapkan baik sebagai mata kuliah pilihan maupun sebagai sisipan, telah banyak Perguruan Tinggi yang memasukkan Standardisasi sebagai mata kuliah pilihan, hal ini akan menambah atau memberikan nilai lebih kepada lulusan karena memiliki pemahanan Standardisasi dan Penilaian Kesesuian”.

Sebagai Universitas yang telah menerapkan SNI ISO 9001 UNP diharapkan dapat berpartisipasi dalam acara SNI award 2018 tambah Gendut Suprayitno dalam paparan singkat tetang SNI award.



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat