Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Lakukan Benchmarking SNI Award dengan ICA - CFCD

  • Rabu, 07 Maret 2018
  • - -
  • 772 kali

Tim SNI Award Badan Standardisasi Nasional (BSN) melakukan benchmarking  ke Corporate Forum for Community Development (CFCD) pada Rabu (7/3/2018) di Kantor CFCD, Jakarta. Tim SNI Award yang dipimpin Deputi Bidang Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN Zakiyah disambut hangat oleh Ketua Umum CFCD Sudarmanto beserta anggota Tim Penilai Indonesian CSR Award (ICA).

 

Pelaksanaan SNI Award dari tahun ke tahun selalu melakukan perbaikan berkelanjutan, salah satunya dengan melakukan benchmark dengan penyelenggaraan Award sejenis, seperti Indonesian CSR Awards (ICA) yang diselenggarakan CFCD. Benchmark dilakukan untuk membandingkan hal-hal positif dalam penyelenggaraan ICA, yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan penyelenggaraan, sistem penilaian maupun penganugerahan SNI Award.

 

SNI Award tahun ini telah dibuka pendaftarannya sampai dengan 31 Mei 2018. Organisasi menghasilkan produk (barang dan/atau jasa) di Indonesia dan telah beroperasi selama minimal 3 tahun, tidak terlibat kasus pidana hukum dalam jangka waktu 5 (lima) tahun, serta bukan merupakan Lembaga Penilaian Kesesuaian dapat ikut serta dalam SNI Award.

 

SNI Award dapat dikuti oleh Organisasi Kecil, yang menerapkan standar dibuktikan dengan kebijakan mutu dan sasaran mutu, termasuk bisnis prosesnya. SNI Award juga dapat dimanfaatkan oleh Organisasi Menengah Besar yang telah menerapkan SNI, baik itu SNI sistem manajemen mutu dan atau menerapkan SNI pada produk (SPPT SNI).  Demikian juga dapat diikuti oleh Organisasi Pendidikan yang telah terakreditasi institusi oleh BAN-PT atau BAN.

 

Sebagai informasi, Pemerintah sejak tahun 2005 memberikan penghargaan SNI Award kepada organisasi yang menerapkan SNI secara konsisten dan berkinerja baik. Hal ini dilakukan melalui serangkaian proses  penilaian SNI Award oleh Evaluator dan Dewan Juri yang diketuai Prof. Dr. Rhenald Kasali, Phd. Peserta SNI Award dapat menilai kinerja internalnya menggunakan kriteria SNI Award 2018 sesuai kategori organisasi (besar/menengah/kecil) yang telah ditetapkan. Diharapkan penghargaan SNI Award dapat meningkatkan kinerja dan daya saing organisasi sekaligus memperkuat daya saing nasional dalam perspektif standardisasi dan penilaian kesesuaian.(ria-humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat