Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Mendapat Dukungan dari Kapolda Sulawesi Selatan

  • Rabu, 07 Februari 2018
  • - -
  • 983 kali

Makassar.  Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN) menghadiri audiensi dengan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono Ruang Tamu Pimpinan Lt. II Polda Sulsel. Dalam pertemuan tersebut hadir pula  Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, dan Tata Usaha BSN M. Beni Nugraha, Kabid Tata Usaha dan Rumah Tangga BSN Yudi Prakoso, Dirreskrimsus Polda Sulsel dan Kabid Humas Polda Sulsel. Selasa (06/02/18).

Kepala BSN Bambang menjelaskan bahwa dalam menjalankan amanah dari UU No. 20 Tahun 2014 tentang standardisasi dan penilaian kesesuaian, BSN bersama pemangku kepentingan agar dapat bersinergi dan selaras dengan landasan hukum. Selain itu, BSN telah membuka Kantor Layanan Teknis (KLT) yang berada di Gedung Graha Pena, Makassar. Sehingga, masyarakat di Makassar dan wilayah Indonesia Timur dapat menjangkau dengan mudah terkait pelayanan dan informasi tentang standardisasi dan penilaian kesesuaian.

 

Dalam arahannya Kapolda Sulsel menjelaskan bahwa pihaknya yakni Polda Sulsel selalu proaktif dalam mendukung program pemerintah, baik pusat maupun daerah, “Kami proaktif mendukung program pemerintah,” ucapnya.

 

Dalam hal pelayanan, Kapolda mengungkapkan bahwa dirinya terus memotivasi anggota untuk lebih aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta senantiasa memberikan pengawasan standarisasi barang dan jasa oleh masyarakat. Jiwa kepemimpinan Kapolda patut diapresiasi tinggi karena mampu merubah budaya polisi yang keras menjadi mengayomi masyarakat serta melayani masyarakat dengan hati.

 

Sementara itu, Bambang meminta aparat khususnya Polda Sulsel untuk terus mendukung dan mengawasi setiap standarisasi yang beredar di masyarakat. Dirinya pun mengaku akan terus berkomunikasi demi terjalinnya kerjasama dalam memberikan pelayanan standarisasi (SNI) kepada masyarakat. “Kami mengapresiasi kinerja Kapolda Sulsel dan jajaran yang mampu menjaga keamanan agar tetap kondusif,” pungkasnya. (rmy/humas)

 

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat