Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Evaluasi Kegiatan untuk Perbaikan Yang Lebih Baik (1)

  • Rabu, 13 Desember 2017
  • 2452 kali

Evaluasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem baik yang mencakup penataan dan penguatan organisasi, penataan sistem manajemen sumber daya manusia (SDM) aparatur, penataan tata laksana, penataan peraturan, peningkatan kualitas pelayanan publik, penguatan pengawasan, dan akuntabilitas kinerja.

 

 

Sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang bertugas mengembangkan dan membina kegiatan standardisasi di Indonesia, Badan Standardisasi Nasional (BSN) berkomitmen untuk terus melaksanakan perbaikan berkelanjutan, hal tersebut yang menjadi salah satu dasar terselenggaranya acara Evaluasi Akhir Tahun 2017 BSN serta hal apa saja yang ditemui sebagai tindak lanjut yang akan dilakukan untuk perbaikan serta evaluasi kantor layanan teknis di palembang dan makassar. (11/12/17).

 

 

Penghujung Tahun 2017 merupakan momen yang tepat untuk mengevaluasi pelaksanaan akuntabilitas kinerja dan reformasi birokrasi yang telah dilaksanakan selama satu tahun ke belakang. Membuka acara sekaligus arahan, Sekretaris Utama BSN-Puji Winarni mengatakan “tantangan BSN tahun kedepan semakin besar”. harapannya agar setiap satuan kerja di BSN baik dari pimpinan sampai level staf dapat berkolaborasi dengan baik, mekanisme rapim adalah salah satu cara untuk mengelola BSN agar dapat melaksanakan program dan kegiatan semakin lebih baik lagi, tambahnya. Puji juga mengharapkan kepada seluruh pimpinan menyampaikan kepada jajarannya untuk bisa mentaati peraturan yang berlaku sesuai dengan arahan Kemenkeu dan Bappenas sehingga program-program dapat berjalan secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, sesuai dengan penerapan sistem manajemen mutu.

 

Acara dilanjutkan dengan paparan masing-masing Eselon I meliputi Kesestamaan, Kedeputian Penelitian dan Kerjasama Standardisasi, Kedeputian Penerapan dan Akreditasi Standardisasi, dan Kedeputian Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi. Evaluasi sebagai bahan perbaikan pelaksanaan  pada  tahun  berikutnya dengan sasaran untuk meningkatkan kinerja para pengguna anggaran agar pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan mencapai hasil yang optimal,  tepat mutu, tepat waktu, tepat manfaat dan tertib administrasi.