Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Ikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109

  • Senin, 22 Mei 2017
  • 3044 kali

Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita sehari-hari.

 

Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan, penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Bukan berarti sebelumnya kita abai terhadap aspek ini, malah sejak awal dalam program nawacita yang disusun pemerintah presidan joko widodo dan wakil presiden yusuf kalla,aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi. Pemerataan  pembangunan antar wilayah hedak diwujudkan, dengan membangun Indonesia dari pinggiran, dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negarab kesatuan Republik Indonesia

 

Kebangkitan nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu anak bangsa pun yang tercecer dari gerbong kebangkitan tersebut. Kiranya tema  “Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” yang menjadi tema Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017 ini adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam dalam hati namun juga segera diwujudkan melalui strategi kebijakan implementasi dalam pelayanan kita terhadap masyarakat bangsa.

 

Demikian pesan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Infrastruktur Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Hari Purwanto, selaku inspektur upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017 di lapangan upacara lantai 3 BPPT, Jakarta, pada 22 Mei 2017.

 

Upacara diikuti oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan Badan Standardisasi Nasional (BSN).

 

Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 ini, diharapkan kita dapat terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (ald-Humas)