Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

PT. PLN UIP3B Sumatera Targetkan Raih Platinum SNI Award 2019

  • Senin, 09 September 2019
  • Humas BSN
  • 484 kali

Pekanbaru. Badan Standardisasi Nasional (BSN) melakukan penilaian On Site Evaluation SNI Award 2019 oleh Lead Evaluator Indra L. Mochtar dan Evaluator Teguh Prakosa di PT. PLN (Persero) Unit Induk P3B Sumatera. Kunjungan selama satu hari tersebut merupakan tahapan desk evaluation SNI Award 2019. (Senin, 9/9/19).

 

 

General Manager PT. PLN (Persero) UIP3B Sumatera Nur Wahyu Dhinianto, mengatakan melalui SNI Award ini perusahaan akan terus melakukan perbaikan untuk menunjang kepuasan pelanggan. "Yang terpenting dari ini semua adalah konsistensi dan komitmen kepada masyarakat" ujar Wahyu.

 

Plt. Senior Manajer Perencanaan PT. PLN (Persero) UIP3B Sumatera Lucky Arie Wibowo menjelaskan, perusahaan telah mengoperasikan sistem tenaga listrik dan pemeliharaan instaliasi berpedoman pada SPLN/SNI. Selain itu, kedepannya akan menerapkan Sistem Manajemen Terintegrasi yang mengintegrasikan Sistem Manajemen Mutu (SNI ISO 9001:2015), Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001:2015), dan Sistem Manajemen K3 (ISO 45001:2018 dan PP 50:2012).

 

PLN (Persero) Unit Induk P3B Sumatera telah mengikuti SNI Award sejak tahun 2017 dengan meraih kategori Emas. Pada tahun 2018, untuk kedua kalinya meraih kategori Emas dan mengikuti audisi kandidat Platinum. Dan di tahun ini, merupakan partisipasi ketiga dalam mengikuti SNI Award dan menargetkan meraih kategori Platinum. “Tahun 2019 ini, kami telah mempersiapkan untuk dapat meraih Platinum” ujar Lucky.

 

 

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah Indonesia kepada perusahaan atau organisasi yang menerapkan SNI dengan konsisten baik manajemen maupun produk yang dihasilkan. Banyak keuntungan yang didapat apabila perusahaan/organisasi mengikuti SNI AWARD. Tahun 2019 ini, pendaftar SNI Award berjumlah 188, yang telah selesai mengisi kuesioner sebanyak 146 perusahaan/organisasi, dan sebanyak 93 perusahaan/organisasi yang akan dilakukan on-site.

 

Sejak menjadi peserta SNI Award, peserta sudah mendapat kesempatan untuk mendapatkan umpan balik berdasarkan kriteria SNI Award yang bermanfat untuk peningkatan kinerja perusahaan dan meningkatkan kompetensi di bidang penerapan SNI.  Dengan kata lain, peserta mendapat "audit eksternal" gratis dari BSN untuk meningkatkan kinerja organisasi, jika organisasi mendatangkan sendiri auditor eksternal maka akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. (klt_riau)

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat