Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Asuransi Jasindo Tingkatkan Nilai Tambah Organisasi melalui SNI Award 2019

  • Kamis, 29 Agustus 2019
  • dedi dedi
  • 762 kali

PT Asuransi Jasa Indonesia atau disingkat Asuransi Jasindo adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi. Dalam rangka mencapai tujuan organisasi sebagai perusahaan asuransi umum Indonesia terbaik, Asuransi Jasindo memandang perlu menyediakan layanan yang bernilai tambah bagi tertanggung/pemangku kepentingan lainnya dan berkontribusi secara aktif dalam peningkatan kesejahteraan bangsa.

Layanan yang bernilai tambah harus dimulai dengan sistem manajemen yang baik. Oleh karena itu, dalam hal proses dan pengendalian mutu Asuransi Jasindo telah menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, sedangkan untuk melindungi dan memelihara kerahasiaan, integritas dan ketersediaan sistem informasi untuk mengelola serta mengendalian risiko keamanan informasi, Asuransi Jasindo juga telah menerapkan standar keamanan informasi ISO/IEC 27001:2013. Dan sebagai penerap standar, Asuransi Jasindo pun mendaftarkan diri mengikuti ajang penghargaan SNI Award 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).


Meski terbilang baru dalam SNI Award, Asuransi Jasindo patut diperhitungkan karena berhasil melalui tahap Desk Evaluation (DE) sehingga lolos ke tahap Site Evaluation (SE), yang pelaksanaannya dilangsungkan selama 2 (dua) hari pada 26-27 Agustus 2019. Dalam tahap Site Evaluation (SE) ini, Asuransi Jasindo menerima kunjungan Tim Evaluator SNI Award 2019 yang dipimpin oleh Aris Agus Budi H sebagai lead, dan Chalid Alonto sebagai anggota, yang bertugas mengumpulkan data dan mengkonfirmasi atas jawaban Kriteria Penilaian SNI Award 2019 yang telah disubmit oleh Asuransi Jasindo.

Diharapkan melalui SNI Award, Asuransi Jasindo mendapatkan masukan dan evaluasi atas kinerja organisasinya, terlebih pada tahun 2019 ini, Asuransi Jasindo tengah melakukan restrukturisasi organisasi untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada customer/tertanggung dengan tetap menjaga prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi serta keadilan dan kesetaraan.



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat