Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Si Rino Hadir di Banten, Kenalkan SNI Kepada Generasi Penerus Bangsa

  • Selasa, 13 Agustus 2019
  • - -
  • 358 kali

Gb. Si Rino bermain bola ketangguhan ber-SNI bersama siswa SDN 3 Muara Binuangeun

 

Indonesia merupakan negara rawan bencana. Untuk itu, perlu dilakukan pengelolaan yang baik terhadap risiko bencana, salah satunya melalui penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI). kesadaran akan pentingnya penerapan standar dapat dimulai dari hal-hal kecil, contohnya dengan mengenali tanda SNI pada suatu produk. Hal ini dapat ditanamkan sejak dini.

 

Dalam rangkaian Ekspedisi Destana Tsunami 2019, tim relawan dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) turut berusaha menanamkan budaya perilaku cinta standar kepada murid SD IT Daar El Kutub dan SDN 3 Muara Binuangeun di Kabupaten Lebak, Banten pada Senin (12/8/2019). Dalam kesempatan ini, tim relawan BSN memberikan “edugames” kepada anak-anak untuk mengenalkan pentingnya memilih produk ber-SNI dan manfaat produk ber-SNI. Maskot BSN, “Si Rino” pun turut bermain bola ketangguhan ber-SNI bersama para siswa-siswi sekolah dasar.

 

Melalui acara edugames ini, diharapkan para generasi penerus bangsa dapat lebih familiar dengan tanda SNI, dan lambat laun dapat membudayakan perilaku cinta standar.



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat