Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pemko siap Bangun Taman Bermain SNI

  • Jumat, 19 Juli 2019
  • 1159 kali

BANJARMASIN, K.Pos – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, berencana membangun sebuah ruang terbuka hijau (RTH) tambahan yang berdekatan dengan lokasi Air Mancur Menari, di Taman Kamboja, Banjarmasin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Drs Mukhyar MAP menjelaskan, pembangunan RTH untuk fasilitas umum tersebut, merupakan bagian dari taman Air Mancur Menari yang bertujuan menambah ruang terbuka bagi masyarakat.

“Kalau air mancur menari sudah diresmikan pada 29 Desember 2018 kemarin, biayanya sekitar Rp5,4 Miliar. Sekarang akan kami tambah RTH itu disekitar lokasi,” ujar Mukhyar, kepada wartawan, Kamis (18/7).

Dikatakannya, pada perencanaan yang sudah disiapkan, taman itu nantinya akan memiliki berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan pengunjung dan warga. Seperti tersedianya perpustakaan atau taman baca untuk anak, toilet umum dan tanaman hias.

“Salah satu yang dibangun adalah perpustakaan atau taman baca untuk anak-anak, wc umum, juga tamanan disekelilingnya,” bebernya.

Ruang terbuka hijau itu pula yakinnya, memiliki beberapa fasilitas bermain dengan kualitas dan Standar Nasional Indonesia (SNI). Hingga kelengkapan, keamanan dan kualitasnya telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Untuk biaya yang disiapkan saat ini, nilainya sekitar Rp6 Miliar lebih,” cecarnya.

Mukhyar berharap, dibangunnya taman atau RTH itu, dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

Semua pihak diimbau untuk dapat menjaga dan merawat taman yang nanti disediakan itu.

“Taman baca tentu keinginannya bisa menambah wawasan anak-anak, mendapatkan ruang untuk bermain, agar mereka tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di depan televisi atau video game,” inginnya.(fdl/asp)

 

Link: https://kalselpos.com/2019/07/pemko-siap-bangun-taman-bermain-sni/