Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Terima Kunjungan Delegasi PTB Jerman

  • Kamis, 11 Juli 2019
  • 2251 kali

 

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima kunjungan Elenna Ammel dan Ulrich Diekmann dari Lembaga Metrologi Nasional Jerman, Physikalisch-Technische Bundesanstalt (PTB), di Jakarta (10/7/2019). Delegasi diterima oleh Sekretaris Utama - BSN Puji Winarni dan Deputi Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) - BSN Hastori didampingi Direktur SNSU Termoelektrik dan Kimia (TK) - BSN Ghufron Zaid dan Direktur SNSU Mekanika, Radiasi, Biologi (MRB) – BSN Agustinus Praba Drijarkara.


Pada kunjungan tersebut, dibahas kegiatan kerjasama di bidang metrologi kimia yang telah berlangsung sejak 2014 dan akan berakhir pada tahun 2020. Juga dibahas rencana untuk melanjutkan kerjasama PTB-BSN tahap ke-3 yang akan dimulai pada tahun 2021. Selain itu, Ghufron juga melaporkan rencana kegiatan Stakeholder Event yang akan diselenggarakan oleh SNSU TK bersama dengan PTB pada tanggal 11 Juli dan Workshop Strategic Planning untuk Metrologi dan Infrastruktur Mutu yang akan diselenggarakan masing-masing pada 13-14 Agustus dan 19-20 September 2019 mendatang.

 

 

Sestama BSN dan Deputi SNSU-BSN menyambut baik rencana kelanjutan kerjasama tersebut dan menyatakan bahwa BSN bersedia menjadi political partner dalam kerjasama tersebut. Pada kunjungan ini juga dilakukan serah terima dokumen MoU antara PTB dan Deputi SNSU-BSN.