Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Dinas litbang TNI AD Kunjungi Laboratorium SNSU

  • Selasa, 02 Juli 2019
  • Humas BSN
  • 280 kali

Kedeputian Standar Nasional Satuan Ukuran Badan Standardisasi Nasional (SNSU-BSN) menerima kunjungan dari Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Darat (Dislitbangad) pada hari Selasa (25/06/2019). Perwakilan Dislitbangad yang dipimpin oleh Mayor Suratmoko, disambut Kepala Laboratorium SNSU Kelistrikan dan Waktu BSN, Agah F. Turut hadir dalam acara ini para Kepala Laboratorium di lingkungan Kedeputian SNSU BSN lainnya.

Mayor Suratmoko dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kunjungan satuan kerjanya dilakukan untuk mendapatkan dukungan penguatan dan pengembangan laboratorium pengujian di bidang alat utama dan alat bantu sistem senjata di angkatan darat. Selain itu, agar kebutuhan kalibrasi peralatan yang digunakan di laboratoriumnya dapat dilakukan di SNSU. Saat ini Dislitbangad memiliki beberapa laboratorium pengujian yang diantaranya adalah laboratorium pengujian senjata, laboratorium pengujian kendaraan, laboratorium pengujian komunikasi, dan laboratorium pengujian perlengkapan perorangan.

Sementara itu Agah menyampaikan, Kedeputian SNSU BSN mengapresiasi kunjungan dari pemangku kepentingan SNSU di bidang pertahanan. SNSU sebagai salah satu infrastruktur mutu nasional dapat memfasilitasi kebutuhan ketertelusuran pengukuran yang dibutuhkan oleh laboratorium uji yang mencakup juga laboratorium dari bidang pertahanan.

Setelah selesai penyambutan, peserta kunjungan diajak untuk melihat fasilitas laboratorium SNSU Kelistrikan dan Waktu, serta laboratorium Fotometri dan Radiometri. Melalui kegiatan ini, diharapkan ke depan Kedeputian SNSU BSN dapat menjalin kerja sama lebih intensif dengan Dislitbangad, baik dalam bentuk penyediaan ketertelusuran pengukuran, pelatihan, penelitian dan pengembangan pengukuran.(dep snsu/humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat