Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Resmikan Kantor Layanan Teknis Keempat di Pekanbaru

  • Senin, 22 April 2019
  • 2424 kali

BSN  Resmikan KLT Keempat di Pekabaru

Bisnis.com, PEKANBARU -- Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali membuka Kantor Layanan Teknis (KLT) di daerah, yang berlokasi di Pekanbaru, Riau. Sebelumnya juga telah dibuka di kota lain seperti Makassar, Palembang, dan Bekasi. Kepala BSN Bambang Prasetya mengatakan dibukanya kantor layanan di Pekanbaru karena potensinya yang luar biasa.

“Pekanbaru merupakan tempat yang sangat strategis. Sebagai salah satu sentra ekonomi terbesar di Pulau Sumatera dengan tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi yang tinggi, potensi industri serta UKM di Pekanbaru sangat luar biasa,” katanya Senin (22/04/2019). Kehadiran KLT BSN akan membantu para pelaku usaha di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya dalam penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Dengan menerapkan SNI, produk-produk yang ada di Provinsi Riau dapat lebih berdaya saing di pasar nasional dan global,” katanya. Hingga saat ini, jumlah industri penerap SNI di Indonesia adalah 13.819 industri, sedang di Pulau Sumatera jumlahnya adalah 230 industri, sementara di wilayah Pekanbaru, Riau dan sekitarnya jumlahnya mencapai 30 industri. Provinsi Riau juga telah terdapat 23 Laboratorium uji dan 1 UPT Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Disperindag Provinsi Riau.

Dengan adanya potensi tersebut, BSN berkomitmen untuk mendekatkan diri kepada para stakeholder di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya.

Link: https://sumatra.bisnis.com/read/20190422/533/913989/bsn-resmikan-kantor-layanan-teknis-keempat-di-pekanbaru