Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Akan Adakan Indonesia Quality Expo di Semarang pada Oktober 2019

  • Senin, 22 April 2019
  • 1436 kali

BSN akan Adakan IQE pada Oktober 2019

Bisnis.com, SEMARANG--Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menyelenggarakan Indonesia Quality Expo (IQE) pada 11 - 14 Oktober 2019 di Java Supermall, Semarang, Jawa Tengah. IQE 2019 ini mendapat dukungan dari Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan mengajak seluruh pemangku kepentingan di Jawa Tengah terlibat dalam kegiatan berskala nasional ini.

Kepala Biro Humas, Kerja sama, dan Layanan Informasi BSN Nasrudin Irawan, mengatakan, Jawa Tengah telah membuktikan komitmennya dalam menerapkan SNI. "Oleh karenanya, kami menilai Jawa Tengah sangat tepat untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan IQE," kata Nasrudin di Semarang, Senin (22/4/2019).

BSN berharap, lanjutnya produk unggulan yang telah memiliki dan menerapkan SNI, baik di kota Semarang maupun Provinsi Jateng pada umumnya, dapat tampil di pameran ke-7 IQE yang akan diselenggarakan di Java Supermall, Semarang, Jawa Tengah, Jalan Taman Sompok, Lamper Lor, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Oktober 2019.

Dia menuturkan, IQE akan dimeriahkan dengan berbagai acara di antaranya Talkshow Success Story UMKM, demo produk SNI, lomba edukasi SNI tingkat mahasiswa dan anak sekolah seperti fashion show, lomba detektif SNI, Cerdas Tangkas SNI, dan masih banyak lagi. Dalam IQE juga, lanjutnya dimeriahkan dengan kuis dan doorprize produk SNI.

Saat ini, dia menuturkan sudah terdapat 115 industri yang berlokasi di Jawa Tengah yang memiliki sertifikat SNI meliputi produk elektrik dan elektronika, makanan dan air mineral, mainan anak, pakaian bayi, baja, batik, dan sebagainya Organisasi dan industri yang menerapkan SNI seperti Universitas Sebelas Maret yang meraih SNI Award 2018 kategori Perak, PT. Perkebunan Nusantara IX Kebun Batujamus, PT. Perkebunan Nusantara IX Kebun Ngobo,  PT. Perkebunan Nusantara IX Kebun Krumput, serta PT Triangle Motorindo yang berhasil meraih SNI Award 2015 untuk kategori Perak.

Link: https://semarang.bisnis.com/read/20190422/535/914056/bsn-akan-adakan-indonesia-quality-expo-di-semarang-pada-oktober-2019