Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kuatkan Soliditas, Pegawai BSN Terapkan TOP BGT

  • Rabu, 20 Maret 2019
  • 3389 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan Orientasi Pegawai bagi staf Kedeputian Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) dan Pusat Riset dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BSN di Gedung Kedeputian SNSU, Puspiptek, Serpong, pada Rabu (20/3/2019). Peserta tersebut merupakan pegawai yang berasal dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Sekretaris Utama BSN Puji Winarni membuka kegiatan ini.

Puji mengatakan bahwa para pegawai yang hadir di sini adalah insan-insan yang siap dengan perubahan. Oleh karena itu, ia berharap para pegawai yang baru bergabung dengan BSN ini bisa menghayati nilai-nilai organisasi BSN dan menerapkannya di unit kerja masing-masing.

“Kegiatan ini untuk menguatkan soliditas dan menanamkan nilai-nilai organisasi BSN yaitu Trust, Oriented, Profesional, Beneficial, Growth, dan Team Work, atau yang lebih dikenal dengan TOP BGT,” ungkap Puji.

Hal ini, kata Puji, sesuai dengan agenda yang diangkat dalam Rapat Kerja BSN pada beberapa waktu lalu. “Tahun ini, tahun kita membuat solid BSN. Sebab, untuk melaksanakan banyaknya amanah dari Undang-Undang No 20 Tahun 2014 untuk BSN, kita perlu solid,” kata Puji.

Kegiatan orientasi ini diisi dengan motivasi budaya kerja oleh Motivator Blasius Haryanto. Selain itu, para peserta juga mendapatkan penjelasan mengenai peraturan terkait kepegawaian dari Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Hukum BSN Iryana Margahayu, serta materi tentang pelaksanaan penggunaan anggaran dari Kepala Bagian Keuangan BSN Ajat Sudrajat.

Blasius dalam kesempatan ini menekankan bahwa para pegawai harus menghayati budaya atau nilai organisasi BSN yaitu TOP BGT dan menerapkannya. “Harus tetap menyatu dengan budaya BSN, perpindahan pegawai (dari LIPI ke BSN) merupakan kebijakan pemerintah. Kalau sudah menentukan pilihan, ini tugas anda bagaimana (memberi) performance yang terbaik untuk BSN,” katanya.(ria-humas)