Nasional

Ayo Kunjungi Stand BSN di Ritech Expo 2017 di Makassar

Makassar, Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka secara resmi pelaksanaan Ritech Expo ke-22 di Wisma Negara, Center Point of Indonesia, Makassar. Pembukaan ini ditandai dengan penarikan pita merah putih oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir. (Kamis, 10/8)

 

BSN hadir dalam pameran Ritech Expo 2017 sekaligus memberikan konsultasi SNI, pengetahuan tentang standardisasi dan penilaian kesesuaian, serta info produk SNI. Selain itu, BSN menggandeng CV. ATS Makassar Indonesia sebagai produsen garam konsumsi yang telah meraih SNI Award 2012. Garam konsumsi produksi ATS telah mendapatkan SNI 01-3556-2009 dengan LSPr 018-IDN. Sebagai pemenang SNI Award salah satunya dari luar pulau Jawa, pemilik CV ATS Niko Nugroho mengaku bangga dan setelah mendapatkan penghargaan ini, produsi perusahaan terus berkembang seiring dengan bertambahnya pemesanan.

 

Gelaran Ritech Expo diselenggarakan di Area Wisma Negara pada 10-13 Agustus 2017. Ritech Expo tahun ini terdiri dari 183 booth dengan jumlah peserta 110 instansi yang terdiri dari 15 unit utama Kemenristekdikti, 35 perguruan tinggi, 20 Kementerian/Lembaga, 10 Balitbangda, 20 industri & BUMN, 10 Asosiasi dan Komunitas. Selain pameran produk-produk inovasi karya anak bangsa, juga diselenggarakan berbagai kegiatan menarik antara lain demo produk iptek, demo sains, temu bisnis, dan lomba foto serta video. (rmy/humas)


Dilihat : 236


Hati -Hati Penipuan Atas Nama Pimpinan BSN/ KAN INDONESIA QUALITY EXPO 2017 SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL Prof. Purwiyatno Hariyadi, anggota Komite Nasional Codex Indonesia, terpilih sebagai Vice-Chair Codex Alimentarius Commission