Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Terima Kunjungan JETRO

  • Rabu, 26 Juli 2017
  • 2927 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima kunjungan dari Japan External Trade Organization (JETRO) pada Rabu (26/7/2017) di Kantor BSN, Gedung BPPT, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta. Kunjungan JETRO yang diwakili Takaki Tsujimoto dan Sara Amano diterima langsung oleh Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi BSN I Nyoman Supriyatna didampingi Kepala Pusat Kerjasama Standardisasi BSN Konny Sagala, serta beberapa perwakilan unit kerja di lingkungan BSN dan perwakilan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Dalam kunjungan kali ini BSN dan JETRO membahas beberapa hal terkait Mutual Recognition Arrangement (MRA), pengembangan sumber daya manusia, dan isu-isu standardisasi terkait lainnya. Selain itu, JETRO juga memaparkan tentang sistem pengujian produk large batteries dan large power conditioners yang merupakan komponen penting untuk mengembangkan dan membangun mega renewable energy power plant.

Nyoman berharap melalui pertemuan ini, ke depan BSN dan JETRO dapat membangun kerja sama di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian.(ria-humas)