Nasional

Rapat Dengar Pendapat (RDP) BSN Dengan Komisi VI DPR-RI

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya, M.Sc menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi VI DPR-RI (25/07/17). RDP yang dilaksanakan di ruang rapat Komisi VI – Gedung Nusantara I, Jakarta ini dipimpin oleh langsung oleh Ketua Komisi VI Ir. Teguh Juwarno, M.Si. Rapat bersama Kepala BP Batam, Kepala BPKS Sabang dan Ketua KPPU ini juga hadir pejabat Eselon I dan Eselon II di lingkungan kerja BSN. Agenda yang dibahas pada RDP kali ini adalah Penyempurnaan perubahan alokasi anggaran, sesuai hasil pembahasan Badan Anggaran DPR RI.

Dalam pemaparan presentasinya, Kepala BSN menyampaikan bahwa dengan alokasi anggaran BSN tahun 2017, BSN dapat memahami dengan adanya pemotongan anggaran sebesar 20% dari total APBN DIPA BSN 2017 namun BSN dan KPPU sepaham dengan usulan bahwa pemotongan anggaran lebih memperhatikan tugas pokok dan fungsi lembaga sehingga akan lebih efektif penggunaan DIPA untuk kegiatan dan kepentingan masyarakat. Setelah Kepala BSN memaparkan presentasinya, Komisi VI dan BSN melakukan diskusi interaktif terkait hal tersebut. Komisi VI DPR-RI mendukung dan berjanji akan menyampaikannya ke Badan Anggaran DPR RI. (awang/putri - humas)


Dilihat : 276


3 (tiga) Tahun Kerja Bersama - Capaian Kinerja Pemerintahan JOKOWI dan JK BSN Dukung Kompetisi Rekayasa Kualitas Tingkat Nasional 2017 di USAKTI HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL TAHUN 2017 Pertemuan Dan Presentasi Ilmiah Standardisasi (PPIS) 2017 BSN Launching SNI Corner Di UPS Tegal