Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Selamat Atas Terpilihnya Prof. Purwiyatno Hariyadi sebagai Vice Chair of The Codex Alimentarius Commission 2017-2018

  • Senin, 24 Juli 2017
  • 3345 kali

Poster yang terpampang di ruang sidang Codex Alimentarius Committee (CAC) ke-40 di Jenewa, Swiss, pada tanggal 17-22 Juli 2017 ini dijepret dengan cantik oleh Prof. Purwiyatno Hariyadi sendiri dan diunggah di akun instagramnya dengan caption "safe, good food for everyone" dan menggunakan hastag #foodsafety.

Prof. Purwiyatno Hariyadi memang salah satu pakar teknologi pangan Indonesia yang sangat concern terhadap dunia pangan, yang beberapa kiprahnya diabadikan dalam instagram dan juga blog pribadinya.  Beliau merupakan anggota Komite Nasional Codex Indonesia, yang kini telah terpilih dan menjabat posisi yang strategis dalam organisasi pangan internasional tersebut, yakni sebagai Vice-Chair Codex Alimentarius Commission (CAC).

Terdapat kisah menarik dalam perjuangan para delegasi Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala BSN Prof. Bambang Prasetya, dimana BSN adalah selaku lembaga yang ditunjuk sebagai Codex Contact Point maupun nota diplomatik yang dikirimkan oleh Kementerian Luar Negeri RI.

Anda dapat menyimak kisahnya secara lengkap di sini.