Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepemimpinan Jadi Kunci

  • Rabu, 07 Juni 2017
  • 3231 kali

Dalam suatu organisasi, leadership menjadi kunci. Begitu juga di dalam Badan Standardisasi Nasional (BSN), kepemimpinan menjadi hal yang sangat penting untuk mengembangkan sebuah organisasi. Demikian disampaikan Kepala BSN Bambang Prasetya saat membuka Workshop Developing Human Capital Strategy “A Positive Approach for Performance Improvement” pada Senin (5/6/2017) di Ruang Komisi I, Gedung BPPT II, Jakarta.

Workshop yang diselenggarakan oleh Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN ini diikuti oleh jajaran Pimpinan Eselon I dan II di lingkungan BSN. Bekerja sama dengan Animous Consulting, workshop menghadirkan pembicara utama Psikolog STD Nawangwulan dan Syafrudin Irfan.

Bambang menyampaikan, melalui workshop coaching ini, para pimpinan diajak untuk menyerap ilmu bagaimana membina para pegawai BSN dengan baik. Dengan begitu, tantangan dan kendala dalam melaksanakan tugas-tugas BSN dapat diselesaikan dengan baik. “Kita harus pintar melakukan pendekatan pada anak buah. Jika ada yang tidak sesuai, kita lakukan corrective action-nya,” ujar Bambang.

Nawangwulan dalam paparannya mengatakan, dalam paradigma human capital, suatu organisasi atau institusi yang telah berkembang akan berusaha memonitor dan mengembangkan sumber daya manusianya melalui Performance Management. Dalam perannya sebagai coach/pembimbing, seorang pemimpin diminta melakukan coaching terhadap bawahannya secara rutin guna memastikan potensi hasil kerjanya optimal.

Pada bulan April dan Mei lalu, BSN juga telah menyelenggarakan workshop serupa untuk para Eselon III dan IV. Dengan dilaksanakannya workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pegawai para pegawai, sehingga pada akhirnya memperkuat kinerja BSN.(ria-humas)