Internasional

BSN Terima Kunjungan Dari VDS, Jerman

 

Pada Selasa, 16 Mei 2017, BSN menerima kunjungan dari VDS Schadenverhutung GmbH yang berasal dari Jerman. Pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi, Ir. I Nyoman Supriyatna, M.Sc menerima Lothar Sysk selaku Chief Representative dari VDS. Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat utama BSN ini, juga hadir Kepala Pusat Kerjasama Standardisasi, Konny Sagala, S.Si serta Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi, Ir. Nasrudin Irawan, MEnvStud.

 

 

Pada pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat utama BSN ini, pihak VDS mempresentasikan tentang siapa mereka serta maksud dan tujuan mereka hadir di BSN. Dalam presentasinya, Lothar Sysk menjelaskan bahwa VDS memiliki keunggulan standar di bidang safety  terutama untuk fire protection. Selain produk, VDS juga merupakan salah satu institusi yang memberikan layanan jasa berupa inspeksi, sertifikasi dan juga pengujian laboratorium.

 

 

Dalam kunjungan tersebut, VDS bermaksud agar pihaknya bisa bekerjasama dengan BSN terkait standardisasi di bidang safety terutama fire protection. Pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi, Ir. I Nyoman Supriyatna, M.Sc mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan bahwa nantinya BSN akan bekerjasama dengan VDS. Setelah kunjungan tersebut, beliau mengatakan bahwa akan mengadakan kajian lebih lanjut tentang standar yang ada di VDS dan juga standard yang ada di BSN khususnya terkait fire protection. Beliau menambahkan semoga saja nantinya akan terjalin kerjasama antara BSN dengan VDS sehingga bisa menghasilkan standardisasi di bidang safety terkait fire protection yang baik. (reza – humas)


Dilihat : 352


Prof. Purwiyatno Hariyadi, anggota Komite Nasional Codex Indonesia, terpilih sebagai Vice-Chair Codex Alimentarius Commission Peresmian SNI Corner di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Hati -Hati Penipuan Atas Nama Pimpinan BSN/ KAN INDONESIA QUALITY EXPO 2017 SMAK Sinlui 1 Surabaya dan SMKN Sumsel akan Wakili RI di Olimpiade Standar Tingkat Dunia di Korea