Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

DWP BSN Selenggarakan Pemeriksaan Kesehatan dan Pelatihan Keterampilan

  • Kamis, 04 Mei 2017
  • - -
  • 561 kali

Dharma Wanita Persatuan Badan Standardisasi Nasional (DWP BSN) bekerja sama dengan Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN serta Yayasan Jantung Indonesia menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi kalangan pegawai BSN, pada Kamis (4/5/2017) di Ruang Aula BSN, Gedung BPPT 1, Jakarta. Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi tensi, gula darah, kolesterol dan EKG.

 

 

Ratusan pegawai BSN sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan. Selain pemeriksaan kesehatan, DWP BSN bekerja sama dengan Wardah Cosmetic dan Seni Decoupage (LIPI) juga mengadakan pelatihan rias muka dan seni menempel kertas decoupage bagi anggota DWP  serta pegawai perempuan BSN. Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April lalu.

 

 

Ketua DWP BSN Ati Prasetya dalam laporannya menyampaikan, selama ini DWP BSN mengadakan kegiatan-kegiatan sosial yang ditujukan untuk semua pegawai BSN. DWP BSN selalu aktif mengadakan kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian beasiswa, pelatihan, dan lain-lain. Kegiatan tersebut untuk mendukung pegawai BSN.

 

 

Sementara itu, Kepala BSN mengatakan, jika pegawai sehat, akan berdampak pada kinerjanya. “Ujung-ujungnya kinerjanya bagus,” kata Bambang saat membuka kegiatan ini.

 

 

Dalam diri aparatur sipil negara, lanjut Bambang, ada 4 komponen, salah satunya sosial. Aspek sosial ini bisa dari kesenian, kesehatan, dan lain-lain. Kesehatan inilah menopang 3 aspek apparatus sipil negara lainnya yaitu kemampuan manajerial, kapasitas teknis, dan pengetahuan hukum. “Semua ini jika tidak didukung kesehatan, tidak akan berjalan,” ujar Bambang.

 

 

Bambang pun berpesan agar para pegawai selalu menjaga kesehatan, dengan rajin berolahraga dan menjaga asupan gizi dalam makanan, sehingga kita menjadi manusia yang utuh.  Ia juga berpesan agara kegiatan yang membangun kesehatan jiwa juga rohani semacam ini terus digalakkan.(ria-humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat