detail

Berikan Suara Anda dalam Jajak Pendapat RSNI3 8415:2017 Standar dan mutu (spesifikasi) bahan bakar minyak jenis bensin 90

Pada tahun 2015, Pertamina mengeluarkan sebuah produk bahan bakar baru yang bernama Pertalite. Bahan bakar dengan RON (Reaserch Oktan Number) 90 itu ditawarkan sebagai varian baru untuk menjangkau konsumen yang ingin menggunakan bahan bakar yang lebih baik dari jenis Premium, namun lebih murah dari Pertamax untuk kendaraan mereka. Keuntungan bahan bakar beroktan 90 yang berwarna hijau ini adalah tidak mengandung timbal sehingga lebih baik untuk kendaraan dengan kompresi di atas 9,0:1.

Untuk bahan bakar minyak jenis bensin 90, seperti yang disebutkan dalam RSNI3 8415:2017, memiliki syarat seperti yang terdapat pada tabel di bawah ini:

Saat ini, RSNI3 8415:2017 tentang Standar dan mutu (spesifikasi) bahan bakar minyak jenis bensin 90 sedang dalam masa jajak pendapat (e-balloting) hingga tanggal 10 Juni  2017 dan dapat diakses melalui website resmi Badan Standardisasi Nasional (BSN) http://sispk.bsn.go.id/EBallot/DJPPS

Bagi pemangku kepentingan, diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan terhadap rancangan SNI ini melalui website tersebut. Partisipasi para pemangku kepentingan standardisasi dalam rancangan SNI ini sangat membantu terwujudnya SNI sesuai dengan kebutuhan pengguna.


Dilihat : 305