detail

Berikan Suara Anda dalam Jajak Pendapat RSNI3 7188.10:2017, Kriteria ekolabel – Bagian 10: Kategori produk kaca lembaran

Ekolabel merupakan salah satu sarana penyampaian informasi yang akurat kepada konsumen mengenai aspek lingkungan dari suatu produk. Ekolabel memiliki sifat proaktif, sukarela dan diharapkan sebagai perangkat yang efektif untuk melindungi fungsi lingkungan hidup, kepentingan masyarakat dan peningkatan efisiensi produksi serta daya saing. Selain itu ekolabel juga dimaksudkan untuk mewujudkan sinergi pengendalian dampak negatif ke lingkungan sepanjang daur hidupnya serta mendorong supply and demand bagi produk dan jasa yang ramah lingkungan.

Pentingnya ekolabel mendorong BSN untuk mengajukan RSNI3 7188.10:201X yang berjudul “Kriteria ekolabel – Bagian 10: Kategori produk kaca lembaran”. RSNI3 ini menetapkan kriteria dan persyaratan ambang batas, metoda uji/verifikasi, serta persyaratan umum ekolabel untuk lingkup produk kaca lembaran. 

Saat ini, RSNI3 7188.10:201X tentang Kriteria ekolabel – Bagian 10: Kategori produk kaca lembaran sedang dalam masa jajak pendapat (e-balloting) hingga tanggal 9 Juni  2017 dan dapat diakses melalui website resmi Badan Standardisasi Nasional (BSN) http://sispk.bsn.go.id/EBallot/DJPPS

Bagi pemangku kepentingan, diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan terhadap rancangan SNI ini melalui website tersebut. Partisipasi para pemangku kepentingan standardisasi dalam rancangan SNI ini sangat membantu terwujudnya SNI sesuai dengan kebutuhan pengguna.


Dilihat : 192