Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Lantik Pejabat Eselon 2

  • Selasa, 02 Mei 2017
  • - -
  • 970 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya melantik pejabat Eselon II di lingkungan BSN, Selasa (02/05/2017). Mereka yang dilantik adalah Heru Suseno sebagai Inspektur BSN, Wahyu Purbowasito Setyo Waskito sebagai Kepala Pusat Sistem Penerapan Standar, Donny Purnomo Januardhi Effyandono sebagai Kepala Pusat Akreditasi Lembaga Sertifikasi, serta Y. Kristianto Widiwardono sebagai Kepala Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi. Pelantikan ini dihadiri oleh segenap pimpinan Eselon I, II, III, dan IV di lingkungan BSN.

Bambang menyampaikan bahwa saat ini, posisi BSN semakin sentral, strategis dan peran BSN yang semakin besar. Salah satunya adalah penerapan SNI ISO 37001:2016 yang akan menjadi salah satu tombak terkait Instruksi Presiden No.10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017. Kemudian, mengaca dari beberapa musibah yang kerap menimpa bangsa Indonesia, seharusnya standar dapat berperan lebih untuk menjaga keselamatan rakyat Indonesia.

Melihat posisi BSN saat ini dan tantangan ke depan, Bambang mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik pada khususnya dan para undangan umumnya untuk bersyukur dapat mengabdi kepada negara melalui BSN. “Salah satu cara bersyukurnya adalah dengan berkiprah luar biasa di BSN,” ujar Bambang.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Bambang mengingatkan bahwa termasuk tantangan ke depan adalah teknologi 5G, perubahan budaya perekonomian, skema-skema yang harus diterapkan, dan masih banyak lagi. Untuk itu, Bambang berharap agar mereka dapat langsung berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi BSN dan negara. (ald-Humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat