Daerah

Diskusi Standardisasi Dan Penilaian Kesesuaian Di Ujung Barat Indonesia

 

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya MSc bersama dengan Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi, Ir. I Nyoman Supriyatna, M.Sc. melakukan diskusi terkait standardisasi dan penilaian kesesuaian dengan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) pada Kamis, 20 April 2017 lalu. Diskusi tersebut dilaksanakan di ruang rapat pimpinan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Aceh. Dalam acara tersebut, Kepala BSN disambut oleh Deputi Pengawasan BPKS, Hasballah S.E. Selain dihadiri oleh para pejabat dilingkungan BPKS, acara diskusi tersebut juga dihadiri oleh stakeholder dari BPKS.

 

Dalam diskusi tersebut, kepala BSN memaparkan tentang pentingnya standardisasi dan penilaian kesesuaian bagi BPKS serta stakeholdernya. Dengan standardisasi, kepala BSN yakin bahwa nantinya Sabang bisa lebih maju dan siap bersaing baik nasional maupun internasional. Selain itu, Kepala BSN juga berharap agar nantinya BPKS dan stakeholdernya bisa menerapkan standardisasi di lingkungan instansi masing-masing.

 

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan BPKS dan stakeholdernya juga menyampaikan beberapa pertanyaak kepada Kepala BSN  terkait beberapa hal mulai dari bagaimana penerapan standardisasi di instansi masing-masing hingga bagaimana standardisasi dapat membantu mereka untuk bersaing dengan asing di perdagangan bebas. Deputi pengawasan BPKS juga mengatakan bahwa pihaknya merasa senang karena akhirnya mereka bisa mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap terkait standardisasi. Kedepannya ia mengharapkan agar BSN bisa bekerjasama dengan BPKS maupun stakeholdernya. Selain itu, BPKS menyatakan siap mendukung penerapan standardisasi dan penilaian kesesuaian di Sabang. (reza – humas)

 


Dilihat : 274


Membumikan Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) di Bumi Sriwijaya PERTEMUAN DAN PRESENTASI ILMIAH STANDARDISASI (PPIS) 2017 Peresmian SNI Corner di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Studi Visit Tim Pengembangan SDM BSN: Manusia Sebagai Asset Hati -Hati Penipuan Atas Nama Pimpinan BSN/ KAN