Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kunjungan Kepala BSN Ke UKM Habanero Natural Soap - Aceh

  • Selasa, 25 April 2017
  • - -
  • 856 kali

 

Bersamaan dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan UNSYIAH, Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya MSc bersama dengan Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi, Ir. I Nyoman Supriyatna, M.Sc. juga mengadakan kunjungan ke UKM Habanero Natural Soap pada Rabu, 19 April 2017.  UKM yang terletak di jalan T. Nyak Arief Banda Aceh ini merupakan UKM pembuat sabun aromaterapi. Pada saat berkunjung ke Habanero Natural Soap, Kepala BSN bertemu langsung dengan owner dari Habanero Natural Soap yaitu Hasnul Barkah.

 

Habanero Natural Soap merupakan salah satu UKM binaan Universitas Syah Kuala (UNSYIAH), Banda Aceh. Hasnul mengatakan bahwa produk Habanero natural Soap miliknya ini merupakan produk sabun yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami dengan menggunakan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi solusi bagi permasalahan lingkungan. Habanero Natural Soap telah diuji oleh Badan Penelitian Dan Pengembangan Industri Balai Riset Dan Standardisasi Industri, Laboratorium Penguji Baristand Industri Banda Aceh (LABBA) yang telah terakreditasi oleh Komite Akreditasi nasional (KAN).


Dalam kunjungannya, Kepala BSN mengharapkan agar nantinya Habanero Natural Soap bisa menjadi salah satu UKM di Banda Aceh yang bisa menerapkan SNI dengan baik serta menjadi contoh bagi UKM lainnya di Aceh.. Sejalan dengan pernyataan Kepala BSN, owner Habanero natural Soap, Hasnul Barkah juga mengatakan bahwa kedepannya ia akan mencoba untuk menerapkan SNI agar Habanero Natural Soap bisa menjadi salah satu UKM dengan sertifikat SNI yang bisa dicontoh oleh UKM lainnya. Untuk mendukung hal tersebut, Kepala BSN mengatakan akan membantu membina Habanero Natural Soap agar nantinya bisa memperoleh sertifikat SNI. (reza – humas)

 




Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat