detail

Perpustakaan UNS Punya Pojok SNI

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Perpustakaan Universitas Sebelas Maret kini mempunyai fasilitas baru untuk mendukung literasi mahasiswa. Fasilitas tersebut yakni Standar Nasional Indonesia Corner. SNI Corner atau Pojok SNI merupakan bentuk kerja sama antara UNS dengan Badan Standarisasi Nasional. 


"Keberadaan SNI Corner ini diharapkan dapat mendukung perpustakaan UNS sebagai rumah kedua sekaligus sebagai pusat sumber belajar, informasi khususnya terkait dengan standar keilmuan dan standar teknologi," tutur Kepala UPT Perpustakaan UNS, Muhammad Rohmadi pada Rabu (12/4).


Fasilitas SNI Corner dapat digunakan setiap harinya. Menurut Rohmadi, SNI Corner semakin melengkapi fasilitas di perpustakaan UNS. Dia berharap adanya penguatan, sinergi dan sinkronisasi untuk mendukung kerjasama secara kelembagaan antar UNS dan BSN.


Sementara itu, Kepala Bidang Terjemahan dan Kerjasama BSN Purwanto Hadi Saputro mengungkapkan SNI Corner bertujuan untuk memberi akses nformasi seluasnya sehingga berguna untuk kemajuan bangsa menuju kehidupanyang lebih baik.


"SNI Corer ini bisa dinikmati mahasiswa dan civitas kademika sebagai agen penerapan SNI di beberapa daerah," katanya. SNI Corner merupakan outlet informasi standardisasi, informasi akreditasi dan publikasi  referensi terbitan BSN. Perpustakaan UNS rencananya akan meresmkan SNI Corner agustus mendatang.

 

link: http://www.republika.co.id/berita/nasional/daerah/17/04/14/ood1ir284-perpustakaan-uns-punya-pojok-sni


Dilihat : 191