Umum

Penerap SNI Sulawesi Selatan Antusias Mengikuti SNI Award 2017

Keinginan yang kuat untuk terus memperbaiki kinerja perusahaannya, membuat PT Japfa Comfeed Tbk. – Unit Makassar ikut SNI Award 2016. "Awalnya saya kira akan rumit untuk mendaftar di ajang penghargaan ini, tapi ternyata dengan bimbingan fasilitator, kami mampu melengkapi dokumen pendaftarannya," ujar Teddy yang disampaikan di acara Sosialisasi SNI Award 2017 pada tanggal 21 Maret 2017 di Makassar. Menurut Teddy Wijaya, management representative (MR) PT Japfa Comfeed Tbk. – Unit Makassar bahwa awalnya dia sama sekali tidak memahami bagaimana agar perusahaannya dapat mendaftar dan mengikuti SNI Award. Namun, dengan bimbingan fasilitator SNI Award yang disediakan oleh BSN, seluruh dokumen pendaftaran dapat dilengkapi dan lolos ke tahap on-site evaluation. Bersyukur, PT Japfa Comfeed Tbk. – Unit Makassar berhasil mendapat penghargaan perak kategori perusahaan besar sektor pangan, pertanian, dan kesehatan.

Teddy menambahkan bahwa penilaian yang dilakukan oleh tim evaluator SNI Award sangat membantu untuk mengukur kinerja perusahaan. Oleh karena itu pula, PT Japfa Comfeed Tbk. – Unit Makassar begitu antusias untuk mengikuti SNI Award kembali di tahun 2017 ini untuk melihat apakah mereka telah mampu memperbaiki kekurangan yang ada pada saat mengikuti SNI Award tahun lalu. "SNI Award membantu perusahaan kami untuk terus memperbaiki kinerja kami agar menjadi lebih baik," tambahnya dihadapan peserta sosialisasi yang mengambil tempat di Novotel Grand Shayla Makassar.

 

Seperti pada penyelenggaraan tahun lalu, SNI Award 2017 akan dibagi ke dalam sepuluh kategori dengan penerima penghargaan akan menerima Trophy SNI Award peringkat perunggu, perak, emas, dan platinum. Seluruh peserta SNI Award akan dinilai oleh dewan juri yang kompeten dan independen, yang diketuai Rhenald Kasali. Adapun seluruh kegiatan SNI Award 2017 ini bersifat gratis, tidak dipungut biaya apapun. Pendaftaran peserta SNI Award 2017 dibuka sejak 1 Maret 2017 hingga 30 Juni 2017.

 

Acara sosialisasi SNI Award terselenggara atas kerjasama Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan dengan BSN. Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk menjaring para pelaku usaha penerap SNI di Sulawesi Selatan agar ikut serta dalam SNI Award 2017. Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ahmadi Akil mendukung terselenggaranya kegiatan ini sebagai salah satu langkah awal kerjasama antara BSN dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Di tahun 2017 ini pula BSN akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk membentuk Unit Pelayanan Teknis BSN di Kota Makassar.

Penyelenggaraan SNI Award 2017 ini merupakan gelaran ke-13 ajang penghargaan yang telah dilakukan sejak tahun 2005 tersebut. Tujuan dari diselenggarakan SNI Award tersebut adalah menstimulasi peningkatan penerapan SNI oleh pelaku usaha maupun organisasi lainnya dengan harapan diharapkan produsen, konsumen dan masyarakat umum semakin menghargai aspek mutu, dan memahami perlunya berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar.


Dilihat : 113


Terhitung Mulai tanggal 2 mei 2017, Layanan informasi standar tidak menerima pembayaran secara tunai, pembayaran dilakukan melalui Aplikasi SIMPONI. BSN Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL TAHUN 2017 SIARAN PERS: Dukung Sulsel Ber-SNI, IQE Ke-5 Diselenggarakan Di Makasar INDONESIA QUALITY EXPO 2017