Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Benchmarking ke Pusdiklat Perdagangan

  • Selasa, 14 Februari 2017
  • 3138 kali

Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Standardisasi Nasional mengadakan visitasi ke Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perdagangan Kementerian Perdagangan  yang bertempat di Sawangan, Depok pada tanggal 14 Februari 2017 yang lalu. Kegiatan ini bertujuan dalam upaya BSN melaksanakan reorganisasi, dimana bidang diklat BSN akan menjadi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Standardisasi.


Dalam kunjungan ini, Bidang Diklat yang dipimpin oleh Mayastria Yektiningtyas selaku Kepala Bidang Diklat BSN disambut hangat oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perdagangan, Parluhutan Tado Sianturi beserta tim. Dalam sambutannya, Parluhutan Tado Sianturi mengenalkan dan menggambarkan tugas pokok serta beberapa informasi umum mengenai Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perdagangan, Sawangan, Depok.



Dalam pemaparan tersebut, dijelaskan Pusdiklat Perdagangan menyelenggarakan empat jenis diklat yaitu diklat aparatur yang diperuntukan bagi paratur sipil negara lingkungan kementerian perdagangan, diklat non aparatur yang diperuntukan bagi pelaku usaha di sektor perdagangan, diklat penguji mutu barang yang diperuntukan bagi para penguji mutu barang dan diklat pnbp di bidang perdagangan.


Satu hal lain dari pemaparan mengenai tata layanan diklat di Pusdiklat Perdagangan adalah tenaga pengajarnya tidak hanya widyaiswara namun juga berasal dari akademisi, tenaga ahli dan praktisi di bidang terkait.



Setelah pemaparan yang dilanjutkan dengan diskusi, rombongan kemudian berkeliling melihat-lihat berbagai fasilitas yang terdapat di area seluas 2,5 hektar tersebut seperti ruang kelas, ruang multimedia, perpustakaan, ruang olahraga, fasilitas kesehatan, serta menengok gedung auditorium di lingkungan Pusdiklat Perdagangan. (diklat)