Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Ikuti Upacara Peringatan Hari Ibu

  • Kamis, 22 Desember 2016
  • 2082 kali

“Seiring dengan perkembangan zaman dan globalisasi dunia yang terusberjalan, saat ini pun peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan, tidak dapat dipungkiri lagi. Di Indonesia, saat ini telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis di berbagai aspek kehidupan. Hal ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan di berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan / agent of change,” ujar Staf Ahli Bidang Akademik Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, Paulina Pannen selaku inspektur upacara Peringatan Hari Ibu di lapangan upacara lantai 3 BPPT, Jakarta, pada 22 Desember 2016. Peringatan Hari Ibu ke-88 ini mengambil tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki Untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas Dari Kekerasan,  Perdagangan Orang, dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan”.

 


Pergerakan perempuan dalam pembangunan tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat. Untuk itu, semua rangkaian kegiatan dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 ini diharapkan mampu berjalan sesuai dengan prinsip equal partnership. Prinsip ini mencerminkan bagaimana perempuan di Indonesia, bersama kaum laki-laki, berperan membangun bangsa, sekaligus juga berperan aktif membangun kesejahteraan dan menjalin hubungan yang erat dengan berbagai bangsa di dunia, di tingkat regional maupun internasional.

 


Upacara ini dihadiri oleh Upacara diikuti oleh para pejabat, pegawai serta Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan Badan Standardisasi Nasional (BSN). (ald-Humas)




­