Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Siap Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

  • Kamis, 01 Desember 2016
  • 1761 kali

Sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang mengemban amanah untuk membina dan melayani masyarakat terkait standardisasi, Badan Standardisasi Nasional (BSN) harus mampu memberikan pelayanan masyarakat dengan baik. Salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh BSN kepada masyarakat adalah Layanan Informasi Terpadu (LITe). Bertempat di lantai dasar gedung 1 BPPT, LITe menyediakan layanan jasa mencakup:

1. Layanan dokumen SNI

2. Konsultasi standardisasi dan penilaian kesesuaian

3. Layanan Issuer Identification Number (IIN)

4. Layanan diklat standardisasi

5. Layanan akreditasi.

 

 

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, BSN bekerja sama dengan STAR Soft skill training centre mengadakan “service excellent training” di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta pada 1-2 Desember 2016. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan perwakilan tiap-tiap unit kerja BSN. Kegiatan ini dibuka oleh kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN, Budi Rahardjo. Dalam sambutannya, Budi mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari pemateri.

 


 

 

Selama 2 hari, para peserta mendapat ilmu dan motivasi dari trainer dan motivator pengisi acara, Bambang Setiawan dan Agung Fatwa. Diawali dengan prinsip GREAT, para peserta diajak untuk memahami cara memberikan pelayanan terbaik, dimulai dari membangun pikiran dan perasaan serta diikuti dengan sikap / bahasa tubuh. Selain mendapat teori, para peserta pun diminta untuk berlatih mengaplikasikan teori-teori yang telah disampaikan oleh trainer. (ald-Humas)