Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kunjungan Kepala BSN ke Depohar Lanud Iswahyudi – Madiun: Pengembangan Infrastruktur Mutu di Sektor Militer

  • Senin, 28 November 2016
  • 3015 kali

 

Kamis (24/11/2016), Kepala Badan Standardisasi Nasional, Bambang Prasetya melakukan kegiatan rutinnya kunjungan kerja setelah penandatanganan Kesepakatan Bersama antara BSN dengan Pemerintah Kabupaten Madiun. Kunjungan kerja didampingi oleh Kasubid. Kerjasama Prasarana Standardisasi dengan mengunjungi salah satu infrastruktur mutu, yaitu Laboratorium Kalibrasi di Lapangan Udara Iswahyudi – Madiun yang diterima dengan baik oleh Kolonel Lek. Ir. Teguh Darmawan, MT selaku Komandan Depo Pemeliharaan 20, Lanud. Iswahyudi.

 

Kol. Lek. Teguh D. menjelaskan mangenai pengembangan laboratorium kalibrasi mulai dari peningkatan kompetensi SDM hingga pengadaan alat kalibrator yang selalu diperbarui. Hampir setiap tahunnya SDM Depohar dikirim ke Amerika untuk belajar hal-hal baru terkait dengan penggunaan dan pemeliharaan peralatan militer, training ini merupakan kelanjutan kerjasama G to G antara pemerintah Indonesia dan Amerika dalam pengadaan peralatan militer.

 

 

Bambang Prasetya mengunjungi laboratorium kalibrasi didampingi oleh Letkol. R. Sahala, dijelaskan mengenai lingkup kalibrasi dan peralatan kalibrator yang dapat tertelusur di tingkat internasional yang kedepannya tidak hanya digunakan untuk pesawat tempur saja namun juga untuk pesawat umum lainnya. (KSDN)