Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Sosialisasi dan Rekruitasi SNI Award 2016 di PLN Pusat Sertifikasi Jakarta

  • Kamis, 21 Juli 2016
  • 2949 kali

Sebagai wujud apresiasi semangat para industri dan organisasi yang secara konsisten menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI), Badan Standardisasi Nasional (BSN) sebagai badan yang bertanggung jawab pada kegiatan standardisasi dan penilaian kesesuaian di Indonesia, mengadakan ajang penghargaan SNI Award setiap tahunnya. SNI Award merupakan satu-satunya ajang apresiasi pada para industri penerap SNI di Indonesia. Tahun 2016 ini, SNI Award diselenggarakan untuk yang ke-12 kalinya. Peserta SNI Award terdiri dari pelaku industri sektor besar, menengah, dan kecil maupun organisasi semisal rumah sakit dan institusi pendidikan. Sedangkan untuk kategori penghargaan masih sama dengan tahun 2015 yaitu 10 kategori di mana tiap kategori ada empat tingkatan: platinum, emas, perak, dan perunggu.

 

Pada tanggal 20 Juli 2016, BSN yang diwakili Kepala Sub Bidang Partisipasi Masyarakat Muti Sophira didampingi salah satu evaluator SNI Award Chaerudin Darsa mengunjungi PLN Pusat Sertifikasi Jakarta dengan tujuan untuk melakukan Sosialisasi SNI Award 2016. Mereka disambut Rudi Hendra Pratowo selaku General Manager PT. PLN (Persero) Pusat Sertifikasi.

 

Dengan dihadiri oleh 52 peserta, yang terdiri dari organisasi penerap SNI ISO 9001:2008 dan penerap SNI produk, Muti dan Darsa menerangkan syarat dan aturan serta kriteria penilaian SNI award secara ringkas dan jelas. Salah satu peserta menanyakan mengenai apa keuntungan mengikuti SNI award mengingat waktu pendaftaran yang sebentar lagi ditutup dan tak sedikit data yang harus diisi oleh peserta, Muti pun menjelaskan bahwa peserta mendapat kesempatan untuk meningkatkan kompetensi di bidang penerapan SNI. Di samping itu, keuntungan lainnya bagi pemenang SNI Award adalah adanya kesempatan dipromosikan dengan gratis oleh BSN dalam berbagai ajang dan masih banyak keuntungan lainnya.

 

 

Untuk tim Juri SNI award terdiri dari praktisi dan ahli ekonomi yang independen dan profesional dengan diketuai oleh Prof. Rhenald Kasali. Selain itu ajang penghargaan ini gratis bagi seluruh peserta, tanpa dipunggut biaya. Jadi,tunggu apa lagi ikuti ajang SNI Award 2016 dan jadikan perusahaan anda sebagai barometer perusahaan penerap SNI di Indonesia. (BMI)