Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SIARAN PERS "BSN Dorong Organisasi Penerap SNI Ikuti SNI AWARD"

  • Senin, 13 Juni 2016
  • 3315 kali

SIARAN PERS

BSN Dorong Organisasi Penerap SNI Ikuti SNI AWARD



 

Pemerintah melalui Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan beri penghargaan tertinggi bagi organisasi penerap SNI, SNI Award 2016. Penghargaan akan diberikan kepada organisasi yang menerapkan SNI secara konsisten dan berkesinambungan melalui serangkaian proses pelaksanaan penilaian SNI Award. Kegiatan ini adalah yang ke-12 kalinya sejak 2005 SNI Award diselenggarakan oleh BSN.



Para penerima SNI Award diharapkan dapat menjadi role model yang dapat menjadi inspirasi bagi organisasi lain dalam menerapkan standar. Selain itu, dengan diterimanya penghargaan SNI Award akan memacu kinerja dan peningkatan daya saing organisasi, serta meningkatkan keyakinan konsumen dalam menggunakan produk atau jasa yang sesuai SNI.



“Informasi yang saya dapat dari pengalaman para penerima SNI Award, kebanyakkan kinerja mereka semakin meningkat. Penghargaan SNI Award menjadi nilai tambah untuk kegiatan promosi dalam meyakinkan konsumen agar mau menggunakan produk mereka,” jelas Kepala Pusat Sistem Penerapan Standar – BSN Zakiyah, di Jakarta (09/06/2016).



Para penerima SNI Award, lanjut Zakiyah, akan memperoleh banyak manfaat yang diberikan oleh BSN. Diantaranya, penilaian atas kinerja organisasinya; profil organisasi akan dipromosikan oleh BSN di berbagai media massa baik cetak atau elektronik; diberikan juga kesempatan untuk memperluas wawasan standardisasi dan penilaian kesesuaian.  



Selain itu, Penerima SNI Award yang relevan juga akan difasilitasi BSN untuk akses ke pasar Timur Tengah; akses ke asosisasi retailer; diusulkan untuk mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh Kementerian; dan khusus untuk organisasi kecil dan barang akan diberikan beberapa fasilitas seperti : mengikuti forum promosi internasional, mendapatkan advokasi di bidang pengembangan iptek, pelatihan GRATIS di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian, dan lain-lain.



“Mengingat banyaknya manfaat yang didapat organisasi penerap SNI setelah menerima penghargaan SNI Award, BSN mendorong organisasi untuk mengikuti kegiatan ini. Syaratnya mudah dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” tegas Zakiyah. Untuk informasi lebih lanjut organisasi diharapkan menghubungi BSN melalui email award@bsn.go.id, website BSN : www.bsn.go.id,  atau kontak langsung ke LITe BSN. Pendaftaran SNI Award berakhir sampai tanggal 31 Juli 2016.





Jakarta, 1 Juni 2016

Kontak Person :

 

 

 

LITe – BSN

Telp. : : 021 392 7300

Info SNI : 081234101101

Singgih: 081297645554  

 

 

Kepala Pusat Sistem Penerapan Standar – BSN, DR. Zakiyah, MM

Telp. : 082156123440