Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

FORSTAN Siap Galakkan Pendidikan Standardisasi

  • Selasa, 19 April 2016
  • 2421 kali

Ini menjadi penyemangat kami untuk menyebuarluaskan dan menggalakkan pendidikan standardisasi di lingkungan akademisi. Ujar Dr. Bambang Purwanggono, Ketua FORSTAN, saat menerima salinan  SK Kepala BSN No. 64/KEP/BSN/4/2016 tentang Kepengurusan Forum Pendidikan Standardisasi (FORSTAN) di Jakarta (15/04).


Kepengurusan terdiri atas Dewan Penasihat dan Dewan Pengurus. Dewan Penasihat diketuai oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional, Prof. Dr. Bambang Prasetya dengan anggota 6 orang yang merupakan perwakilan dari BSN, Kemenristek DIKTI, Pakar dan Industri Nasional.


Dewan Pengurus diketuai oleh Dr. Bambang Purwanggono dari UNDIP, pioneer pendidikan standardisasi sejak 2005. Anggotanya adalah para dosen pegiat dan pemerhati pendidikan standardisasi dari ITB, IPB, UNS, UNSRI, UNDIP, USAKTI,  UDAYANA, UII, UNAS dan UNSOED.


Hal ini menjadi babak baru pendidikan standardisasi di Indonesia, sejak berdiri 29 Juli 2010, Forstan akhirnya memiliki legalitas hukum. Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangganya sudah siap. Pengurusnya pun sudah semangat-semangat. Dengan terbitnya SK ini menjadi semakin lengkap. Tinggal kontribusi nyata FORSTAN untuk pendidikan standardisasi di Indonesia.


Tanggal 3 Mei 2016, jika tidak ada aral melintang, akan diadakan acara pengukuhan pengurus FORSTAN di Jakarta sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional. (Har)